Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bersama Warga Kebut Pemlesteran Dinding Rumah Pak Boyani

Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bersama Warga Kebut Pemlesteran Dinding Rumah Pak Boyani

LAMPUNG1.COM, Malang – Satgas TMMD dan warga kebut plesteran dinding Rumah Bapak Boyani, dalam upaya mengejar target waktu penyelesaian program sasaran utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA. 2019 Kodim 0818 Malang-Batu yang terpusat di Kampung Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang-Batu, Satgas TMMD dibantu masyarakat Kedungsalam bersama-sama mengerjakan penyelesaian plesteran dinding rumah Bapak Boyani, Minggu (26/10/2019).

Karena dinding rumah Bapak Boyani  semua sudah selesai dikerjakan, sekarang masuk pada tahap pemlesteran yang kemudian dilanjutkan dengan tahap finishing atau menghaluskan dan pengecatan.

BACA JUGA:  TMMD 108 Tulungagung Bikin Nyaman dan Aman Desa

Penambahan semen untuk menghaluskan dinding, dalam bahasa sehari-hari di Kampung Kedungsalam disebut acian.

Disini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu-membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong-royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata.

Anggota Satgas TMMD, Sertu Agus nuri merasa sangat senang dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat kampung kedungsalam. “Dengan adanya bantuan masyarakat kepada kami, membuat pekerjaan kami lebih cepat dari waktu yang ditetapkan”, jelasnya.

BACA JUGA:  Walikota Pimpin HUT Kota Metro Ke-83 Secara Virtual

Oleh sebab itu, Sertu Agus Nuri sangat optimis pelaksanaan program TMMD dengan sasaran utama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kampung Kedungsalam khususnya di rumah milik Bapak Boyani akan diselesaikan tepat waktu. (Red)

About admin

Check Also

Dramatis.!! Sebuah Rumah Di Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Barak Nyaris Terseret Tanah Longsor

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dramatis sebuah rumah milik Rifa’i, Masyarakat pekon kota besi, Tepatnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *