Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Sertu Mulyono Beri Nasehat Pada Anak-anak Sambil Memancing

Satgas TMMD Sertu Mulyono Beri Nasehat Pada Anak-anak Sambil Memancing

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kedekatan dan keakraban satgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap bersama dengan anak-anak usia dini, memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi kedekatan emosiaonal mereka. seperti yang dilakukan Sertu Mulyono, sambil ikut memancing dilokasi Obwis dusun Beber dengan anak-anak, dia memberikan nasehat dan arahan pada anak-anak.

Nasehat dan arahan yang disampaikan Mulyono kepada anak-anak mengenai kepatuhan terhadap orangtua dan serta meminta mereka untuk rajin belajar dan membaca. Salah satunya Arif (7), seorang anak yang masih duduk di bangku kelas satu ini, sangat aktif mengajukan pertanyaan kepada Sertu Mulyono dilokasi.

BACA JUGA:  Pasiter Kodim 0422/LB Beri Santunan Kepada Anak Yatim di Lokasi TMMD ke -106

“Pak tentara, kalau anak yang patuh kepada orang tua itu seperti apa pak?,” Tanya Arif, yang sudah berusia tujuh tahun kepada Sertu Mulyono dilokasi Obwis krama cenil saat memancing bersama, Selasa (15/10/2019).

Dijelaskannya, kepatuhan anak terhadap orang tua, seperti mematuhi aturan orang tua dan juga tidak boleh membantah apa yang disampaikan oleh orang tua. “Jadi kalau orangtua bilang jangan nakal dan main jauh-jauh, ya kalian harus mengikuti apa yang diperintahkannya,” ujar Mulyono.

BACA JUGA:  Kapten Inf Eeng Mamuro Jelaskan Manfaat Posyandu Lansia TMMD Bojonegoro

Selain itu. Kata Mulyono, kegiatan non fisik TMMD membuat anak-anak desa Cilibang semakin dekat dengan anggota satgas dilokasi kegiatan. Bahkan banyak anak-anak tersebut untuk minta diajarkan pelajaran sekolah di waktu pulang sekolah. (Red)

About admin

Check Also

Pemerintah Bersama Pemuda dan DPRD Pali Akan Jadikan Kasimo Kawasan Produktif

LAMPUNG1.COM, Pali  – Masyarakat Pali khususnya warga sekitaran Kasimo (kawasan simpang limo) sambut baik rencana giat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *