Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Satpol PP Lampung Barat Tertibkan Iklan Rokok di Sepanjang Jalan Protokol

Satpol PP Lampung Barat Tertibkan Iklan Rokok di Sepanjang Jalan Protokol

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat -Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lampung Barat Nomor 1 Tahun 2017 tentang KTR pasal 10 ayat 2 hurup b bahwa pemasangan iklan rokok/atau produk tembakau lainnya tidak diletakkan dijalan utama atau Protokol dan jalan Kolektor.

“Perda KTR ini masih belum dipatuhi oleh pihak-pihak pengusaha rokok, untuk itulah Tim Sat. PolPP Bidang Penegakan Perda dan Perbup melakukan penertiban terhadap baleho dan benner iklan rokok disepanjang jalan utama Protokol,” diungkapkan Sukardi Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perbup di Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Barat Selasa (22/10/19).

BACA JUGA:  Jalin Kedekatan, Satgas TMMD Bojonegoro Makan Bersama Warga

“Kita sebelum laksanakan penertiban terlebih dahulu Koordinasi dengan OPD terkait, juga Koordinasi dengan Camat Balik Bukit dan Lurah Way Mengaku dan Lurah Pasar Liwa, kemudian kita laksanakan Pencopotan benner iklan rokok disepanjang jalan protokol dan juga lakukan Penyegelan dalam Pengawasan baleho iklan rokok disepanjang jalan Protokol”, papar Sukardi

Sukardi juga menambahkan, dengan tindakan awal ini bila tidak direspon oleh pihak pengusaha maka akan diambil tindakan tegas oleh Pemerintah Daerah melalui Satpol PP selaku penegak perda.

BACA JUGA:  Perekonomian di Desa Saara TMMD Juga Menggeliat

Untuk diketahui tindakan ini dilakukan oleh Pol PP karena sudah 2 tahun semenjak diundangkannya Perda KTR ini, tetapi belum dipatuhi oleh pihak-pihak pengusaha rokok. (Red)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *