Senin , Desember 16 2019
Home / Nasional / Seperti Ini Ketentuan Pemasangan Kuda Kuda Atap Rumah Pak Riyono yang Dikerjakan Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu

Seperti Ini Ketentuan Pemasangan Kuda Kuda Atap Rumah Pak Riyono yang Dikerjakan Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu

LAMPUNG1.COM, Malang – Konstruksi kuda-kuda ialah suatu susunan rangka batang yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk juga beratnya sendiri dan sekaligus dapat memberikan bentuk pada atapnya.

Kuda-kuda merupakan penyangga utama pada struktur atap. Umumnya kuda-kuda terbuat dari kayu, bambu, baja, dan beton bertulang. Senin (28/10/19)

Kuda-kuda kayu digunakan sebagai pendukung atap dengan bentang maksimal sekitar 12 m. Pada dasarnya konstruksi kuda-kuda terdiri dari rangkaian batang yang selalu membentuk segitiga.

Dengan mempertimbangkan berat atap serta bahan dan bentuk penutupnya, maka konstruksi kuda-kuda satu sama lain akan berbeda, tetapi setiap susunan rangka batang harus merupakan satu kesatuan bentuk yang kokoh yang nantinya mampu memikul beban yang bekerja tanpa mengalami perubahan.

Kuda-kuda diletakkan di atas dua tembok selaku tumpuannya. Uraian di atas diterapkan dan dikerjakan pada pemasangan kuda-kuda RTLH bapak Riyono pada program TMMD 106 Kodim 0818 yang saat ini dalam proses pengerjaannya oleh satgas TMMD 106. (Red)

259 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Pemda Lamsel Bersama KKP RI Kampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Germarikan)

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Makan Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!