Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Sepulang Sekolah, David Ikut Membantu Kegiatan Satgas TMMD Di Rumah Ali Anwar

Sepulang Sekolah, David Ikut Membantu Kegiatan Satgas TMMD Di Rumah Ali Anwar

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kemanunggalan TNI dalam kegiatan TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kini telah tertanam dalam diri anak-anak usia dini. hal ini terlihat dari semangat dan antusias anak-anak Desa Cilibang dalam membantu kegiatan satgas TMMD sepulang sekolah mereka di salah satu rumah penerima RTLH.

Seperti yang dilakukan David (9) seorang anak yang masih duduk dibangku kelas tiga SDN Prapagan 03 ini, terlihat bersemangat dalam membantu satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dalam membuat teras rumah Ali Anwar penerima RTLH, warga Dusun Kaligintung, RT 05 RW 03.

BACA JUGA:  Pemadatan Jalan Yang Akan Diaspal Terus Dilakukan Satgas TMMD Kodim Bojonegoro

“Saya senang bisa membantu pak tentara yang sedang membangun rumah pak Ali, karena saya sangat ingin menjadi seorang tentara, agar bisa membantu kegiatan warga dan juga membela tanah air, “ ucap David saat sedang mengangkat adukan semen untuk teras rumah Ali Anwar yang menjadi Tetangganya sendiri, Sabtu (19/10/2019).

selain itu, lanjut David, Semangat yang timbul dalam dirinya berkat kedekatannya dengan satgas TMMD dalam menjalankan kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang ini. Bahkan diakuinya, setiap sore dirinya selalu berkunjung dan bermain serta bercerita dengan anggota satgas TMMD yang sedang menginap di salah satu rumah warga yang dijadikan Posko TMMD 106 Kodim Cilacap ini. (Red).

About admin

Check Also

DPRD Bersama Pemko Batam Gelar RDPU Bahas RPJMD

LAMPUNG1.COM, Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *