Rabu , Mei 19 2021
Home / Nasional / Sertu Budi Suwantoro Terus Jalin Komunikasi dengan Warga Desa Cilibang

Sertu Budi Suwantoro Terus Jalin Komunikasi dengan Warga Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Tak hanya melaksanakan pekerjaan dan pembangunan fisik di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dimana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap dilaksanakan.

Para Satgas TMMD juga melakukan silaturahmi ke warga. Mereka ditengah-tengah kesibukkan bekerja membantu pekerjaan fisik bersama warga desa, mereka masih menyempatkan waktunya untuk sekedar berkunjung ke rumah-rumah warga.

Sertu Budi Suwantoro, usai mengikuti Apel Pagi TMMD, dia langsung nyanggong ke rumah salah warga setempat bernama Tarno (45).

BACA JUGA:  Dorong Angkong Angkut Matrial Batu Guna Kebut Prasasti TMMD

“Kami selalu bergantian melakukan kunjungan ke rumah warga desa. Tujuannya silaturahmi dan menyambung komunikasi diantara kami Para Satgas TMMD dengan warga setempat,” jelas Sertu Budi Suwantoro.

Menurut Budi, bahwa TMMD sebetulnya tidak saja TNI hadir untuk membangun dan membenahi kondisi lingkungan desa saja, namun TNI juga berkewajiban merangkul dan mengajak msyarakat untuk merasa memiliki desanya.

“Banyak hal yang kami bicarakan. Dan ringan-ringan saja kok, pembahasan kami,” ucap Sertu Budi Suwantoro.

BACA JUGA:  Suplay Material TMMD Fisik Jadi Lancar Setelah Jalan Kelar

Kenduanya tampak duduk di kursi kayu panjang di Halaman Rumah Tarno. Keduanya tampak santai dan sesekali terlibat senda gurau bersama.

“Pak Tentara itu ramah-ramah dan baik, lho. Kata siapa tentara itu kaku dan sangar,” kelakar Tarno sambil menoleh ke arah Sertu Budi Suwantoro.

Begitulah keakraban yang tersaji antara Satgas TMMD dengan Warga Desa Cilibang. Mereka seperti saudara dan selalu terbuka serta menjalin komunikasi dua arah yang baik.

BACA JUGA:  Satgas Terus Sosialisasikan TMMD Pada Masyarakat

Ini merupakan bukti bahwa jika TNI manunggal bersama rakyat, negara akan kuat. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *