Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Sertu Mulyono: TNI Ajak Anak-Anak Menangkal Berbagai Faham Radikalisme Melalui Kemajuan Teknologi

Sertu Mulyono: TNI Ajak Anak-Anak Menangkal Berbagai Faham Radikalisme Melalui Kemajuan Teknologi

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Siswa dan Siswi SDN 01 Cilibang, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang masih duduk di kelas 6. Mendapatkan pembekalan materi dari Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap dilapangan Cinoreng, Desa Cilibang.

Sertu Mulyono memberikan Edukasi yang disampaikan pemateri tersebut, mengatakan, pemahaman mengenai radikalisme dalam melalui kemajuan teknologi pada era sekarang ini, memang sangat mengancam anak-anak usia dini melalui Gadget atau handphone.

BACA JUGA:  Dibangun TNI, Jalan Menuju Curug Nangga Ini Akan Berubah 180 Derajat

“Untuk itu saya memberikan pemahaman adanya radikalisme sekarang ini, agar mereka tidak masuk dan ikut dalam radikalisme, karena hal ini sangat membahayakan masa depan bangsa dan anak-anak, “ ungkapnya pada hari Sabtu (26/10/2019) siang.

Ditambahkannya, melalui program literasi dan wawasan kebangsaan yang menjadi program non fisik TMMD 106 kodim Cilacap, diharapkan kedepannya anak-anak tersebut tidak mudah terpancing dan terbawa arus dalam informasi hoax yang ada di medsos yang akan membawa mereka dalam radikalisme.

BACA JUGA:  Ketersediaan Air Untuk Pembangunan Fisik TMMD di Jatiwarno Mencukupi

“Oleh sebab itu, kita mengajak anak-anak untuk fokus dalam membaca dan tidak menggunakan gadget taupun handphone, karena akan merusak pikiran anak dan juga masa depan mereka dengan mendapatkan informasi bohong yang mengarah pada radikalisme dari penggunaan medsos,” pungkasnya. (Red).

About admin

Check Also

DPRD Bersama Pemko Batam Gelar RDPU Bahas RPJMD

LAMPUNG1.COM, Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *