Jumat , Juni 5 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / SMAN 2 Liwa Resmikan Tim Literasi Sekolah (TLS)

SMAN 2 Liwa Resmikan Tim Literasi Sekolah (TLS)

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat. Resmi bekerja hari ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah Nomor 800/359/421.3/X/2019 tentang Tim Literasi Sekolah (TLS) SMA Negeri 2 Liwa Tahun 2019 – 2020, tertanggal 8 Oktober 2019, TLS disusun dalam rangka ikut serta mewujudkan dan mendukung terlaksananya Gerakan Literasi Nasional. Selasa (08/10/19)

Akan efektif hingga 8 Oktober 2020, dengan Endah Lestari, SS sebagai Ketua Tim serta 17 orang lainnya sebagai Penanggung Jawab dan anggota TLS.

“Pembentukan Tim Literasi Sekolah ini sudah merujuk kepada peraturan-peraturan yang mengatur pelaksanaan Gerakan Literasi dan Literasi Sekolah yang ada. Mulai dari Undang-undang, Permendikbud, Surat Edaran Mendagri, Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, hingga Peraturan Bupati Lampung Barat Nomor 19 Tahun 2018 tentang Gerakan Literasi Daerah’, jelas Endah Lestari, SS selaku Ketua Tim mendamping Kepala SMA Negeri 2 Liwa.

Endah selanjutnya menyampaikan, SK TLS sengaja ditetapkan pada bulan oktober ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra SMA Negeri 2 Liwa tahun 2019. Untuk diketahui, SMA Negeri 2 Liwa akan mengadakan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra berupa pengesahan TLS, pelatihan menulis, donasi buku, perlombaan, dan pesta pemuda berkarya.

Kemudian Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, S.Pd menyatakan bahwa selain amanah pemerintah melalui peraturan hukum, Gerakan Literasi Sekolah merupakan upaya bersama untuk menumbuhkembangkan budaya literasi di lingkungan pendidikan.

“Kita telah menyusun program kerja satu tahun kedepan, semuanya kita susun secara bertahap sesuai kemampuan sekolah dan peserta didik. Untuk 6 bulan pertama pelaksanaan literasi sekolah akan disesuaikan pada tahap pembiasaan terlebih dahulu, semoga terlaksana dengan baik”, ujar Budi. (Red)

About admin

Check Also

TNI & Polri Kawal Distribusi Bantuan COVID-19 Tahap 2 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Kepolisian terlibat aktif, dalam proses pendistribusian bantuan tahap ke-2 dari pemerintah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *