Minggu , Mei 16 2021
Home / Nasional / Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Pada Warga Desa Cilibang

Sosialisasi Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Pada Warga Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap sosialisasikan kesadaran Berbangsa dan Bernegara, sosialisasi yang digelar di balai Desa Cilibang Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap dihadiri 80 peserta dari warga Desa Cilibang.

Menurut penuturan Titi Sugiarti dari Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap, mengatakan, sosialisasi ini untuk Tingkatkan peran serta masyarakat dalam ketahanan wilayah, serta menumbuhkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:  Sepuluh Warga Sendang kulon Dapat Rehap RTLH

“Hal ini memang harus terus dilakukan sebagai upaya mengantisipasi berbagai potensi ancaman terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara dari radikalisme sekarang ini, “ jelas Titi Sugiarti di balai Desa Cilibang, Rabu (16/10/2019).

Sosialisasi ini, lanjut Titi, bersama Satgas TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap dalam mengantisipasi radikalisme yang masuk ke lingkungan masyarakat. Untuk itu dirinya menanamkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara dalam sosialisasi ini, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh nantinya. (Red)

About admin

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Terjun Langsung Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik Lebaran Ke3 Di Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *