Selasa , Mei 18 2021
Home / Nasional / Tangki Air Bersih Datang, Warga Dusun Kalirau Serbu Mobil Tangki Untuk Mendapatkan Air Bersih

Tangki Air Bersih Datang, Warga Dusun Kalirau Serbu Mobil Tangki Untuk Mendapatkan Air Bersih

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kedatangan mobil tangki air bersih dari PDAM di dusun Kalirau desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini, berkat bantuan Dansatgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) yang langsung berkoordinasi dengan PDAM Jeruklegi untuk mendapatkan air bersih. Minggu (13/10/2019)

Salah satunya Yuyun (22), warga dusun Kalirau RT 02 RW 02, desa Cilibang ini, dengan menggendong anaknya yang berusia tiga tahun. Langsung ikut antri dengan membawa satu galon kosong untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:  Bersama Guru SD, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bahas Proses Belajar Di Masa Pandemi

“Saya hanya bisa membawa satu galon air bersi saja, ya semoga cukup untuk kami sekeluarga. Karena yang utama untuk minum dan memasak, kalau untuk mandi ya saya harus mengambil dari sumber mata air yang tidak pernah surut saat kemarau disini. Tetapi airnya tidak begitu bersih, jadi cukup untuk mandi dan MCK saja,” ucap Yuyun

Kata Yuyun, kemarau panjang ini memang membuat dirinya dan semua warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Namun, berkat semua warga bisa mendapatkan air bersih dari PDAM jeruklegi.

BACA JUGA:  Dandim 1308/LB Beri Sembako Warga Ekonomi Lemah

“Terima kasih ya pak, berkat bapak tentara disini, kami bisa mendapatkan air bersih ini di musim kemarau panjang. Saya bangga dengan perhatian dan kepedulian serta cepat tanggap dari satgas TMMD yang langsung berkoordinasi dengan PDAM Jeruklegi, sehingga warga disini termasuk saya bisa mendapatkan air bersih,” pungkas Yuyun. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *