Kamis , Mei 20 2021
Home / Nasional / Tekan Laju Inflasi di Lampung, Tim Pengendali Inflasi Daerah Diperkuat

Tekan Laju Inflasi di Lampung, Tim Pengendali Inflasi Daerah Diperkuat

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung — Dalam rangka menekan angka laju inflasi daerah, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meminta Biro Perekonomian Provinsi Lampung untuk fokus dalam penguatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) guna menekan laju inflasi daerah.

“Salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian dan penekanan laju inflasi daerah, salah satunya yaitu kita harus fokus dalam penguatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID),” ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim usai mendengarkan paparan presentasi dari Plt. Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung yang diwakili Kabag SDA, Produksi, dan Pemasaran, Fitria, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Kantor Gubernur, Selasa (15/10/2019) malam.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Cat Gapura Masjid Al-Mubarak.

Dalam penanganan inflasi, ujar Wagub Chusnunia, yang harus diperhatikan dan dikoordinasikan yaitu kesesuaian antara kebijakan strategis kita dalam TPID dan faktor-faktor penyebab inflasi. “Untuk itu, kita harus mengambil langkah dalam penguatan TPID sebagai upaya penekanan laju inflasi. Selain itu, kita juga harus memperhatikan dan meningkatkan produktifitas yang dapat menekan laju inflasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fitria menjelaskan saat ini pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung sudah cukup baik sebesar 5,62% berada diatas rata-rata Sumatera dan Nasional. “Untuk itu, perlu upaya untuk mempertahankan serta menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi daerah yang berkualitas,” jelas Fitria.

BACA JUGA:  Sibuk TMMD, Sejumlah Anggota Kodim Banyumas Tetap Bantu "Operasi Masker"

Lanjutnya, Biro Perekonomian Provinsi Lampung melakukan sejumlah inovasi pada renja tahun 2020 diantaranya optimalisasi pendapatan daerah, mensinergikan program pembangunan dengan PKBL/tanggung jawab sosial perusahaan, NGO dan investasi, perluasan akses keuangan daerah. (red)

About admin

Check Also

Pj H.Rosidin Hasan M,Pd,.i Ajak Seluruh Warga Pali Peduli Terhadap Saudara Kita yang Ada di palestina

Lampung1.com Pali “Sholat zhuhur yang dilakukan oleh seluruh opd,kemenag,dan organisasi Islam yang ada di bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *