Senin , Oktober 21 2019
Home / Kesehatan / TMMD 106 Kodim Cilacap Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan

TMMD 106 Kodim Cilacap Gelar Bakti Sosial KB Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kodim Cilacap gandeng Puskesmas Jeruklegi 1 menggelar kegiatan bakti sosial KB Kesehatan di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (02/10/2019).

Bakti Sosial tersebut, merupakan rangkaian kegiatan pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 106 di Desa Cilibang. Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap mengatakan, kegiatan bakti sosial KB Kesehatan ini merupakan dorongan TNI agar masyarakat, khususnya warga Desa Cilibang  untuk terus mempertahankan sebagai peserta KB aktif, sehingga laju pertumbuhan penduduk daerah ini dapat dikendalikan ke depan.

Selain itu, dengan suksesnya pelaksanaan program ini di Desa Cilibang, maka kasus kriminal yang terjadi di daerah ini dapat ditekan sekecil mungkin di masa mendatang.

Namun, yang penting dari suksesnya pelaksanaan program KB pada TMMD 106 ini, selain dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk daerah ini juga sekaligus mampu menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang dilayani adalah warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi dan desa-desa lainnya yang merupakan warga kurang mampu yang berminat membatasi kelahiran dengan cukup 2 anak, sesuai program pemerintah baik dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maupun dalam rangka pengendalian perkembangan penduduk.

Diharapkan asas kemanfaatannya TMMD 106 itu lebih luas cakupannya, demikian kata Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han). (Red)

248 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Tenda-Tenda Ini Hiasi Lokasi TMMD 106 Kodim Malang-Batu di Desa Kedungsalam

LAMPUNG1.COM, Malang – Pelaksanaan kegiatan TMMD reg ke 106 Kodim 0818 Malang-Batu juga diwarnai keramaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *