Rabu , Mei 19 2021
Home / Nasional / TMMD Reg 106 Kodim Cilacap, Gelar Sosialisasi Kesadaran Ketahanan Bangsa di Balai Desa Cilibang

TMMD Reg 106 Kodim Cilacap, Gelar Sosialisasi Kesadaran Ketahanan Bangsa di Balai Desa Cilibang

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kegiatan sosialisasi Peningkatan Kesadaran Ketahanan Bangsa yang menjadi salah satu program kegiatan TMMD Reguler 106 TS 2019 Kodim Cilacap yang digelar di balai Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hal tersbut terlihat dari antusias warga yang mengikuti kegiatan ini.

Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro, mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat dalam ketahanan bangsa. Dikarenakan, masyarakat sekarang ini sangat tidak memahami arti dari kesadaran ketahanan Bangsa.

BACA JUGA:  TNI Berikan Wawasan Berbangsa dan Bernegara di Lokasi Sasaran TMMD

“Kegiatan ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Cilibang terutama, karena pemahaman seperti ini memang jarang sekali didapat oleh masyarakat,” ucap Agus Wantoro saat berada di balai Desa Cilibang, Rabu (16/10/2019).

Hal seada juga dikatakan salah satu peserta, Kasmidi (70), warga dusun kaligintung, Desa Cilibang, yang ikut hadir dalam acara kegiatan itu, mengungkapkan, dirinya ingin mengetahui arti dari Kesadaran Ketahanan Bangsa ini.

BACA JUGA:  Senam Peregangan Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ditutup Dengan Push Up

”Untuk itu saya hadir disini, karena saya sangat mendukung program kegiatan TMMD Reguler 106 TA 2019 Kodim Cilacap dalam Kesadaran Ketahanan Bangsa, karena saya ingin mengetahui lebih dalam, agar nanti saya bisa bercerita dengan anak dan cucu saya di rumah,” ungkapnya.(Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *