Rabu , November 13 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ubala ITB Perkenalkan Seni Budaya Lampung di Bandung

Ubala ITB Perkenalkan Seni Budaya Lampung di Bandung

LAMPUNG1.COM, Bandung – Mahasiswa Lampung di Institut Teknologi Bandung (ITB) di Bandung mengadakan kegiatan pentas seni budaya yang melibatkan mahasiswa asal Lampung yang menempuh ilmu di ITB Bandung, ketua pagelaran acara ini M. Rafli Zamzami,yang dilakukan di asrama Mahasiswa Lampung di Jl.Hasanudin Bandung, Minggu (13/10).

Kegiatan pagelaran seni budaya Lampung ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsung setiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa lampung dalam wadah Unit Budaya Lampung ( UBALA ) ITB di acara malam keakraban mahasiswa baru.

Ketua Ubala ITB Ilham Hasfi Ridho Oktafian menjelaskan tujuan kegiatan ini yakni Mengenalkan, melestarikan, dan mengembangkan kebudayaan Lampung di Bandung dan Membangkitkan semangat pergerakan kebudayaan Lampung di kalangan Mahasiswa.
Serta sebagai Wadah silaturahmi antar anggota Ubala ITB, maupun dengan pihak eksternal.

Acara ini tak lupa juga menyajikan beberapa tarian tradisional Lampung, seperti Tari Bedana Lunik. Tari Bedana lunik adalah tari tradisional daerah Lampung yang mencerminkan tata hidup masyarakat Lampung sebagai perwujudan simbolis adat istiadat agama dan tata nilai lain yang telah menyatu dengan kehidupan masyarakat mengungkapkan bahagia, gembira dan ber syukur. Selain itu juga ada Tari Tuping , keanekaragaman budaya Lampung tersaji dengan lengkap dalam satu kesatuan yang menghibur pengunjung.

Sementara itu, Syafrial, SE., Pengurus Lampung Sebuai yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, ini sangat bagus sebagai hal untuk mempererat persaudaraan dan kesatuan mahasiswa lampung dirantau dalam lingkup lingkungan kampus dan harapan organisasi organisasi UKM kemahasiswaan yang ada dikampus dapat merevitalisasi menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi lampung dengan lebih kreatif,inovatif dan energik.

“Ini patut kita apresiasi kegiatan seperti ini, apalagi salah satu cara yang mudah untuk merajut kebersamaan adalah lewat budaya Lampung,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah mahasiswa mahasiswa perguruan tinggi lainya dan pengurus Forum Pelajar Mahasiswa Lampung ( Forpemal) serta Pengurus Lampung Sebuai. (Red)

5,537 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Berbagai Unsur Pantau Proses Pelipatan Kertas Suara Pilkades Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Berbagai unsur melakukan pemantauan dan pengawasan proses pelipatan kertas suara, dalam rangka tahapan persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *