Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Unik, TMMD Cilacap Sulap Delman Jadi Kendaraan Perpustakaan

Unik, TMMD Cilacap Sulap Delman Jadi Kendaraan Perpustakaan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ada yang unik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Ta 2019 Kodim Cilacap kali ini. Dengan menggunakan delman yang membawa buku-buku bacaan untuk anak-anak diwilayah Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap , Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2019) besok.

Delman yang didatangkan dari Desa Sawangan, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, bersama kusir Delman Suparjo ini, terlihat telah tiba di balai Desa Cilibang, untuk dilakukan persiapan dengan menata buku-buku pada rak yang sudah di sedeiakan, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA:  FKPPI Ikut Andil Dalam TMMD 109 Lamongan

Menurut keterangan Serda Supriyadi Babinsa koramil Maos, Mengatakan, Delman yang dibawa untuk dijadikan kendaraan perpustakaan keliling. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi pada anak-anak agar lebih senang membaca dan rajin dalam belajar.

“Andong delman ini memang bertujuan menarik perhatian terhadap anak-anak untuk lebih senang membaca, dengan menghadirkan andong Delman yang membawa buku, sehingga anak-anak bisa memegang kuda sambil memilih buku kesukaan mereka nantinya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Inilah Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Satgas TMMD Saat Istirahat Siang.

Sementara itu, Suparjo kusir Delman, mengungkapkan, dirinya sangat bahagia bisa menjadi bagian dalam kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap dengan membawa buku –buku bacaan untuk anak-anak sekolah, serta dijadikan delmannya sebagai transportasi perpustakaan.

“Semoga Besok anak-anak bisa senang dengan kehadiran delman saya yang membawa buku-buku perpustakaan ini, sehingga nantinya anak-anak akan senang dan giat membaca buku,” pungkasnya. (Red).

About admin

Check Also

Pemerintah Bersama Pemuda dan DPRD Pali Akan Jadikan Kasimo Kawasan Produktif

LAMPUNG1.COM, Pali  – Masyarakat Pali khususnya warga sekitaran Kasimo (kawasan simpang limo) sambut baik rencana giat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *