Senin , Mei 17 2021
Home / Nasional / Warga Bantu Pasang Rangka Atap Teras Rumah RTLH Santi Putri

Warga Bantu Pasang Rangka Atap Teras Rumah RTLH Santi Putri

Cilacap – Jelang berakhirnya program TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat terus mengebut pekerjaan sasaran tambahan program yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satu dari 20 penerima RLTH,  Santi Putri (24), RT 01 RW 03, warga Dusun Kaligintung yang rumahnya direhab. Terlihat Kusno yang sedang membuat rangka atap teras rumah Santi Putri bersama dengan warga lain, pada hari Kamis (24/10/2019) pagi.

BACA JUGA:  Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Membantu Mengemas Gabah Milik Sarimin

Menurut Kusno, mengatakan, sisa waktu tujuh hari akan berakhirnya kegiatan TMMD ini, dirinya bersama dengan warga lain masih melakukan kegiatan kerja bahkti dalam membuat atap teras rumah Santi Putri.

“Walaupun ini hanya tambahan saja. Namun, ini sangat penting sekali teras rumah, karena tambahan teras ini memang sangat diperlukan sebab jika kalau terjadi hujan, air tidak langsung mengenai depan pintu utama rumah,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Ada Pembangunan Jalan TMMD di Petahunan, Sejumlah Masyarakat Bangun Jalan Setapak

Sementara itu, Santi Putri mengungkapkan dirinya sangat senang dan berterima kasih atas semangat TNI dan para tukang tetangganya yang menukangi rumahnya hingga hampir sempurna. Karena baginya tanpa adanya kegiatan dan program TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap, dirinya belum bisa untuk merehab rumahnya yang sudah lapuk dimakan rayap. (red).

About admin

Check Also

Kapolres Labuhanbatu : Kapoldasu Dan Panglima Kodam I/BB Mengunjungi Labuhanbatu

LABUHANBATU : Lampung1.com – Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *