Selasa , November 19 2019
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Warga Kampung Haji Pemanggilan Sambangi DPRD Lampung Tengah Prihal Rehabilitasi Masjid

Warga Kampung Haji Pemanggilan Sambangi DPRD Lampung Tengah Prihal Rehabilitasi Masjid

LAMPUNG1.COM, Lamteng — Perwakilan masyarakat Kampung Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah (Lamteng) mendatangi kantor DPRD Lampung Tengah (Lamteng), Senin, 30 September 2019.

Kedatangan rombongan warga itu terkait pengajuan rehabilitasi pembangunan Masjid Taqwa di kampung setempat. Mereka merasa pemerintah daerah kurang memperhatikan pembangunan di wilayah itu. Perwakilan tokoh masyarakat Kampung Haji Pemanggilan, Pangiran Idaman, kepada para anggota DPRD menyampaikan, sejak terakhir direhab pada tahun 1967, masjid itu tidak pernah tersentuh pembangunan hingga kini.

“Kami warga di Kampung Haji Pemanggilan berharap, pengajuan rehabilitasi pembangunan Masjid Taqwa bisa segera diakomodir pemerintah daerah. Soalnya, masjid tersebut sudah tidak representatif lagi. Jadi kami mengajukan permohonan rehab keseluruhan masjid itu,” ujarnya.

Dijelaskan, melalui pertemuan para tokoh masyarakat dan tokoh agama kampung setempat, disepakati langkah untuk bertemu dengan perwakilan rakyat di gedung dewan.

“Alhamdulillah, kami direspons positif oleh anggota DPRD Lampung Tengah yang terhormat. Kami merasa lega, karena para anggota DPRD itu berkomitmen untuk mengawal pengajuan kami,” ungkap Pangiran Idaman.

Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono, menegaskan, pengajuan pembangunan masjid itu menjadi catatan khusus lembaga legislatif. “Insha Allah, kami akan kawal. Tapi saya perlu menyanggah pernyataan masyarakat di Haji Pemanggilan yang merasa ‘dianaktirikan’ di DPRD. Kalau aspirasi masyarakat tidak sampai di kantor ini, bagaimana kita tahu informasi di sana. Dengan pertemuan ini kita semua jadi bisa terbuka satu dengan lainnya, dan bisa merumuskan solusinya seperti apa,” paparnya.

Sumarsono yang merupakan politisi PDI Perjuangan menambahkan, DPRD Lampung Tengah akan selalu proporsional menyikapi setiap masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Pengajuan pembangunan masjid ini menjadi catatan khusus bagi kami. Akan dikawal. Tetapi itu tadi catatannya, tidak ada istilah anak tiri dalam pembangunan di kabupaten kita tercinta ini. DPRD periode ini berbeda. Kami di sini akan berjuang untuk rakyat, khususnya dalam pemerataan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai,” tegas Sumarsono. (Faizal Arifin)

596 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

PUSLATPURMAR-8 Siap Sambut Para Master Catur Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Hampir seluruh pemain catur terbaik Indonesia bakal meramaikan perhelatan Turnamen Catur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!