Rabu , November 13 2019
Home / Hukum Kriminal / 1 Perwira Polisi Di Lampung Timur, Dipecat Dengan Tidak Hormat

1 Perwira Polisi Di Lampung Timur, Dipecat Dengan Tidak Hormat

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, memimpin langsung Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), seorang Perwira Polisi, pada Senin (4/11).

AKBP Taufan Dirgantoro, menerangkan bahwa PTDH secara INABSENSIA ini, digelar karena Personil Polisi yang diketahui bernama Agus Susanto, dengan Pangkat terakhir Inspektur Satu (IPTU), dan menjabat sebagai Pama Satuan Sabhara Polres Lampung Timur ini, memang tidak menghadiri upacara PTDH tersebut.

Menurutnya, kejadian ini merupakan salah satu bentuk transparansi Institusi Kepolisian, yang tidak hanya mampu memberikan sanksi kepada warga masyarakat, tetapi juga melakukan penegakan hukum bagi Personil Kepolisian yang terbukti melakukan pelanggaran-pelanggaran.

“Pemberian PUNISHMENT atau PTDH ini dilakukan, oleh Institusi Kepolisian, karena yang bersangkutan telah melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003”, tegasnya.

Pihaknya berharap agar kejadian ini, dapat menjadi perhatian dan pembelajaran bagi seluruh Personil Kepolisian, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Kepada seluruh personil Polres Lampung Timur, wajib mengambil hikmah serta pelajaran dari upacara PTDH ini, sebagai intropeksi diri dan cerminan, agar bisa menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan tugas secara profesional, serta bertanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku”, tambah AKBP Taufan Dirgantoro. (Eko Arif)

3,996 kali dilihat, 24 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

SEBERAPA KUAT KETAHANAN PANGAN NASIONAL?

Oleh : Yulanda Widya Pangan merupakan hak bagi manusia atas hidupnya sehingga menjadi kebutuhan dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *