Rabu , November 13 2019
Home / Nasional / Digusur, Sejumlah Pedagang Kaki Lima Pasar Induk Geruduk Kantor Pemkot Batam

Digusur, Sejumlah Pedagang Kaki Lima Pasar Induk Geruduk Kantor Pemkot Batam

LAMPUNG1.COM, Batam – masa pedagang kaki lima (PKL) korban penggusuran Pemkot Batam geruduk Kantor Pemkot Batam, dan menggelar aksi di gedung DRPD Kota Batam, Kamis (7/11/19).

Ketua DPD APSI Batam ibu Nina Simbiring saat dikonfirmasi awak media di halaman gedung DPRD mengaku dirinya bersama pedagang lain digusur dengan tidak wajar oleh Pemkot Batam.

“Kami meminta kapada Pemkot batam seluruh yang terkait penggusuran perhatikan pedagang kecil, jangan diutamakan pengusaha karena kami tau wirarayatnya seperti apa itu pasar, kami tidak mau dipisah pisah, kami tetap bersatu, karena kami pedagang bersatu. Kami pedagang tidak ada diberi p1 p2 dan p3, tiba tiba datang penggusuran membabi buta, bukan sedikit kerugian kami”, ungkap ibu Nina Simbiring kepada awak media.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Batam  Nuryanto mengatakan, para pedagang yang ada di Pasar Indok merupakan korban dari kebijakan pemerintah.

“yang saya tangkap bahwa mereka ini adalah korban kebijakan pemerintah yang kurang terencana dengan baik. Persoalannya adalah mereka tidak mempersoalkan masalah revitalisasi atau perbaikan pembangunan Pasar Induk, mereka mendukung, namun solusi untuk masalah dagang mereka selanjutnya apa, justru mereka mempertanyakan ke pemerintahan juga ke DPRD nasib mereka seperti apa”, ujarnya.

Menurutnya, pedagang hanya butuh solusi. Kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Batam dinilai tidak bijak terhadap pedagang kecil, jika pedagang diharuskan membayar Rp. 40 Juta untuk tempat berdagang sementara mereka.

“ya kalo ini yang terjadi saya pikir ini adalah kebijakan yang tidak bijak, maka kami dari DPRD besok akan mengadakan rapat kordinasi dengan Pemerintah Kota Batam, tim terpadu dan TPAD, agar bagaimana kebijakan kebijakan¬† pemerintah revitalisasi, pembangunan pasar induk berjalan dengan lancar, persoalan sosial, kepentingan perdagangan para pedagang pasar induk ini juga bisa berjalan. Karna menyangkut ekonomi kehidupan kita, artinya saya minta kepada pemerintah agar bijak, harus ada solusi untuk persoalan pedagang di Kota Batam ini,” ujarnya. (Iwan)

1,571 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

SEBERAPA KUAT KETAHANAN PANGAN NASIONAL?

Oleh : Yulanda Widya Pangan merupakan hak bagi manusia atas hidupnya sehingga menjadi kebutuhan dasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *