Jumat , Desember 13 2019
Home / Ruwa Jurai / Lomba Karya Tulis Kabupaten Tanggamus, Langkah Strategis Penyebarluasan Informasi

Lomba Karya Tulis Kabupaten Tanggamus, Langkah Strategis Penyebarluasan Informasi

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kegiatan lomba karya tulis ilmiah dan inovasi teknologi tepat guna yang bertemakan “mari kita ciptakan inovasi melalui Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera” dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pemerintahan, Muhaimin Sastra Negara mewakili Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, bertempat di Gedung Serba Guna Gisting bawah Kamis(14/11).

Dalam laporan Kepala Bapalitbang yang disampaikan oleh Kabid Litbang, Haijar, menyampaikan dasar pelaksanaan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2018.
Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2005.

Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan lomba karya tulis ilmiah dan inovasi teknologi tepat guna adalah sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai teknologi kepada masyarakat,sebagai wadah untuk gagasan dalam rangka penyusunan kebijakan pemerintah untuk penerapan dan pengembangan inovasi teknologi tepat guna di masa mendatang.

Sedangkan hasil yang ingin dicapai adalah termotivasinya masyarakat dalam memanfaatkan inovasi teknologi tepat guna, informasikan nya jenis-jenis teknologi tepat guna hasil inovasi masyarakat kepada pemerintah dan meningkatnya kerjasama koordinasi seluruh stakeholder terkait, pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi, lembaga penelitian dan masyarakat dalam pengembangan bermasyarakatan dan pendayagunaan teknologi tepat guna.

Sementara Bupati Tanggamus dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pemerintahan Muhaimin menyambut baik adanya kegiatan ini, dengan harapan dapat menumbuh kembangkan ide ide teknologi tepat guna yang terdapat dimasyarakat, menjaring hasil teknologi tepat guna yang dapat memadu percepatan perkembangan usaha ekonomi dimasyarakat, serta memulihkan motivasi semangat kepada para penemu inovator dibidang teknologi tepat guna baik itu dari masyarakat, pelajar mahasiswa, akademisi, guru, instansi pemerintah maupun swasta.

kegiatan ini juga merupakan program pendukung dari program 55 aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang memperhatikan pembinaan dan pengembangan kreativitas generasi muda. Seperti tepat guna peningkatan ketahanan pangan energi industri kreatif kesehatan penanggulangan bencana serta di bidang maritim.

Nampak hadir dalam kesempatan itu kepala bapalitbang Provinsi Dwi Retno, para kepala OPD Kabupaten Tanggamus, para nara sumber dan juri, Sekcam dan peserta lomba. (Adi)

413 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Warga Tanggamus Keluhkan Jalan Kabupaten Yang Tak Kunjung Diperbaiki

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Jalan Kabupaten yang menghubungkan beberapa Pekon di kecamatan Pulau Panggung mengalami longsor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!