Sabtu , Desember 14 2019
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Pemkab Pesisir Barat Gelar Sosialisasi dan Konsultasi Publik Studi AMDAL di Pekon Seray

Pemkab Pesisir Barat Gelar Sosialisasi dan Konsultasi Publik Studi AMDAL di Pekon Seray

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan sosialisasi dan konsultasi Publik studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) di Sartika Guest House, Pekon Seray, Jumat (22-11-2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung kepala OPD kabupaten Pesibar, unsur forkopimda, camat, peratin serta masyarakat.

Sosialisasi setudi amdal iru mengenai rencana pengalihan ruas jalan nasional, ruas jalan simpang gerbang kerbang hingga padang raya labuay Kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Husni Arifin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pesibar mengatakan, Amdal adalah suatu kajian mengenai dampak positif dan negatif dari suatu rencana kegiatan yang di pakai pemerintah dalam memutuskan suatu kegiatan. “Kajian tersebut biasanya disusun dan mempertimbangkan aspek fisik, kimia biologi, sosial ekonomi, seni budaya serta kesehatan masyarakat sehingga dalam melakukan pembangunan perlu dilakukan kajian Amdal,” Kata Husni Arifin

Husni melanjutkan, alasan diperlukanya Amdal karena dalam undang-undang dan peraturan pemerintah untuk menjaga lingkungan dari suatu kegiatan pembangunan yang adapat menyebabkan kerusakan lingkungan. “Jadi manfaat Amdal jelas, menjaga lingkungan dari dampak negatif suatu kegiatan, baik itu pencemaran dan kerusakan linhkungan, menghindari konflik masyarkat dan lainya,” Kata Husni.

Selain itu, forum konsultasi publik yang dilakasanakan merupakan amanat dari peraturan pemerintah nomor 27 tahun 2012 tentang ijin lingkungan dan peraturan mentri lingkungan hidup nomor 17 tahun 2012 tentang pedoman keterlibatan masyarakat dalam proses analisis mengenai dampak lingkungan hidup dan izin lingkungan. (Red)

598 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Kepala SDN 1 Tiyuh Penumangan Banyak Hutang ke Korwas

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Kepala sekolah SDN.1 Tiyuh Penumangan, kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!