Senin , Desember 9 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Turnamen Catur Tingkat Nasional Piala Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Resmi Ditutup

Turnamen Catur Tingkat Nasional Piala Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Resmi Ditutup

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Turnamen catur dalam rangka HUT Marinir ke 74, yang digelar Puslatpur 8 Way Ratai Piabung Lampung resmi ditutup, minggu (24/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung 2 (dua) hari ditutup langsung oleh Komandan Puslatpurmar-8 Letkol Mar Data.

Letkol Mar Data dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan, terutama kepanitiaan dalam even tahunan ini sehingga acara berakhir dengan sukses, mengingat perhelatan catur ini adalah even terberat dan terbesar di Lampung untuk tahun 2019.

Letkol Mar Data juga berharap kepada perserta turnamen agar tetap mengasah kemampuan melalui latihan dan mengikuti even turnamen, terlebih para pecatur yang masih tergolong junior sebagai penerus generasi atlet catur masa depan.

Turnamen dengan sistem swiss katagori umum 9 babak dengan waktu 15 menit juara pertama direbut GM Susanto Megaranto asal Jabar dengan point 8,5, juara kedua Internasional Master Akbar asal DKI dengan point 7,5, sementara juara ketiga diraih Internasional Master Gilbert Elroy Tarigan asal DKI dengan point 7,5, selisih dalam hitungan solkoff.

Kemudian, kelas TNI dan Polri, juara pertama direbut Deli Agung asal Polresta Surabaya dengan point 5, juara kedua Chardes Bolon TNI/AL Jakarta dengan point 4, dan juara ketiga Budi Perwira dari Polda Bengkulu dengan point 4, selisih solkoff.

Untuk junior 5 babak, kategori U-18 juara pertama diraih Julio Diaz asal Banten dengan point 4,5, juara kedua M.Riski Akbar asal Sumsel dengan point 4,5, serta juara ketiga Fikri Alkatiri asal Lampung dengan nilai 4.

Sementara kategori U-12 keluar sebagai juara pertama Marando Simanjuntak asal Jakarta dengan point 4,5, juara kedua Ardion asal Lampung dengan point 4, serta juara ketiga diraih Alfanza Eka Wijaya asal Sekolah Catur Lampung dengan point 4, hanya terpaut solkoff 0,5.

Masdari selaku ketua pelaksana menjelaskan para juara selain mendapat piala dan sertifikat, juga mendapatkan hadiah uang pembinaan.

Menurut Masdari, kesuksesan atlet catur Lampung terutama kategori junior sangat membanggakan, ini merupakan cerminan Lampung mempunyai segudang bibit-bibit olahraga yang dapat bersaing dengan daerah lain.

“Oleh karenanya mari kita bersenergi saling mendukung guna melakukan pembinaan para calon atlet-atlet junior kita sebagai genasi penerus, sehingga dapat mengharumkan Lampung di seluruh nusantara bahkan mancanegara,” pungkasnya. (Red)

8,165 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Ibu Riana Sari Arinal dan Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu ke- 91

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG —- Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama ribuan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!