Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Andi Surya Paparkan Program 6M Untuk Bangun Kota Metro

Andi Surya Paparkan Program 6M Untuk Bangun Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Metro –  Andi Surya, Balon Walikota Metro, memaparkan Program 6 M yang terdiri dari sektor keagamaan, kota kreatif, pendidikan dan budaya, kesehatan, City Hub serta kota sinema.

“Khusus produk kreatif yang berasal dari UMKM, seniman dan petani harus menjadi sokoguru sektor ekonomi kreatif yang wajib kita penjuangkan di masa depan untuk tumbuhnya ekonomi rakyat sekaligus wisata seni dan budaya”, ujar Andi Surya, disela kunjungannya dibeberapa kelurahan Kota Metro.

“Program 6 M merupakan solusi, terutama dalam mendorong ekonomi kreatif melalui produk kreatif yang dihasilkan seniman, UMKM dan petani”, ujar mantan anggota DPD RI 2014 – 2019 ini.

BACA JUGA:  Winarti Hadiri Kongres Nasional Perdagangan Barang dan Jasa Online di Jawa Timur (ADV)

Menurutnya, agar Metro menjadi terkenal dan berkenan disinggahi wisatawan, salah satu daya tarik adalah produk kreatif seni budaya dan artefak Metro, sebab wisatawan yang ‘high level’ biasanya lebih memanjakan diri dengan benda-benda seni dan budaya untuk kepuasan mereka.

Dilanjutkannya, Metro selayaknya memiliki Musium dan Galeri Seni untuk beri ruang aktivitas seni dan pameran produk kreatif seni, budaya dan artefak, sehingga mendatangkan wisatawan sekaligus mendorong inspirasi seniman.

BACA JUGA:  Aksi Pencurian Marak, Warga Keluhkan Lemahnya Kinerja Polisi Di Kota Metro.

“Musium dan galeri seni itu nantinya akan menjadi ‘Landmark’ aktivitas seni budaya Metro masa depan”, ujar Andi Surya.

Andi Surya menilai produk kreatif yang dihasilkan Seniman di masa depan akan menjadi andalan Kota Metro, “Seniman Metro perlu pembinaan agar muncul kreasi seni yang berkelas, apakah itu berupa benda-benda seni lukisan, pahat, dan seni kerajinan tangan, di samping itu memberi ruang bagi seniman tari, drama, musik dan koreografi untuk tampil dalam event-event terjadwal di galeri seni dan Cinema city”, Urai Andi Surya.

BACA JUGA:  Tersangka Curanmor, Ditangkap Di Rumah Kontrakan

“Untuk memasarkannya perlu mendatangkan kurator seni dan artefak budaya, serta berpromosi melalui media ‘mainstream’ maupun medsos agar wisatawan terutama yang ‘high level’ peroleh informasi valid keunggulan seni dan budaya Metro”, Tutup pemilik Universitas Mitra Indonesia dan Global Surya Islamic School ini. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING