Rabu , Januari 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Disdikbud Segera Launching Smart School Lampung Berjaya

Disdikbud Segera Launching Smart School Lampung Berjaya

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung segera melaunching sekolah pintar atau Smart School Lampung Berjaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, Kamis (12/12/2019) menjelaskan, program Smart School Lampung Berjaya akan dilaunching oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, pada Senin 16 Desember 2019, di GSG Unila.

Sulpakar melanjutkan, Launching program pembelajaran berbasis teknologi informasi ini bersamaan dengan peringatan hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74. Acara ini akan dihadiri sekitar 5000 guru dan siswa tingkat SMP/SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung.

Kadisdikbud Sulpakar menjelaskan, program ini diluncurkan sebagai tindak lanjut dari program Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia, tentang “Smart School” atau sekolah pintar. Program aplikasi “Smart School” ini merupakan kerjasama antara Pemprov Lampung dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam acara launching Smart School ini siswa juga akan mendapat siraman rohani dari dai kondang asal Sulawesi Selatan Dr. H. Das’at Latif, MSi, Ph.D.

Lebih lanjut Sulpakar menjelaskan, Smart School atau sekolah pintar merupakan suatu konsep sekolah yang berbasis teknologi yang digunakan dalam proses belajar-mengajar di kelas. Penggunaan teknologi pendidikan mencakup suatu sistem terintegrasi yang membantu komunitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik.

Pada dasarnya, penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan adalah untuk membantu proses belajar dan meningkatkan kinerja dengan membuat, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber teknologi yang memadai.

Tujuan utama teknologi dalam pembelajaran ini tambah Sulpakar, untuk memecahkan masalah belajar atau memfasilitasi pembelajaran dan untuk meningkatkan kinerja. Penggunaan teknologi berbasis internet dalam bidang pendidikan ini membantu interaksi antara komunitas sekolah, siswa dan guru misalnya semakin lebih mudah. (red)

430 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!