Selasa , Januari 28 2020
Home / Peristiwa / GUCI TUWA Paguyuban Perkutut di Way Kanan Dibentuk.

GUCI TUWA Paguyuban Perkutut di Way Kanan Dibentuk.

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, para penggemar dan pencinta kelestarian burung perkutut yang ada di Kabupaten Way Kanan Membentuk Paguyuban Pecinta Perkutut Way Kanan (GUCI TUWA) .

Rapat yang berlangsung di kediaman Bripka Nurman Fauzi di Tanjungsari Kel. Tiuh Balak Pasar Kec. Baradatu Way Kanan ini menyusunan Kepengurusan GUCI TUWA  dan terpilih lah Tommy Hiqmah, ST dan Sekretaris Bripka Nurman Fauzi.

Ketua GUCI TUWA mengatakan pendirian paguyuban ini sebagai wadah silaturahmi dan kegiatan sosial.

“Awalnya, kita sering ngobrol tentang cara merawat, memelihara dan penangkaran burung perkutut. Banyak ilmu dan manfaat yang kita dapatkan, dan akhirnya muncul ide membentuk wadah GUCI TUWA di Kabupaten Way Kanan dengan tujuan menjalin tali silaturrahmi dan juga berbagi ilmu serta pengalaman tentang burung perkutut, “Tommy. Dikediaman nya Rabu (11/12)

Sekretaris GUCI TUWA Menambahkan Selain Menjalin silahturahmi Pembentukan Paguyuban GUCI TUWA Untuk Administrasi Nya Akan kita patenkan di Notaris” Kenapa kita bentuk Paguyuban perkutut ini karena burung perkutut memiliki seni dalam memelihara dan itu sudah ada sejak zaman nenek moyang kita terdahulu, dan nanti akan kita agendakan selain menjalin silahturahmi , kegiatan Bhakti Sosial Melalui Paguyuban ini” Ujar Bripka Nurman Fauzi.

Dalam kalangan Cerita Orang-orang terdahulu Memelihara perkutut memiliki karakteristik tersendiri, misalnya perkutut lokal masih sering dikaitkan semacam “primbon” atau kitab kuno Jawa, seperti dari katuranggan atau ciri fisik yang dimiliki burung perkutut. Namun inti  sebenarnya bentuk kearifan lokal yang harus dilestarikan.(Aszhari)

1,174 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Pemkab Pesisir Barat Data Wilayah Yang Masih Lemah Signal Untuk Diajukan ke Kemenkominfo dan Perusahaan Provider

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Jaringan komunikasi menjadi persoalan yang terus menerus muncul setiap kali pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!