Selasa , Februari 25 2020
Home / Hukum Kriminal / Kapolda Lampung : “Ternyata Pabrik Senpi Ilegal Di Lampung Timur, Sudah Ada Sejak Tahun 2016”

Kapolda Lampung : “Ternyata Pabrik Senpi Ilegal Di Lampung Timur, Sudah Ada Sejak Tahun 2016”

LAMPUNG1.COM, Keberadaan Pabrik Senjata Api (Senpi) Ilegal di wilayah Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, ternyata sudah ada sejak tahun 2016, hal tersebut disampaikan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Ariyanto, saat menggelar Konferensi Pers, pada Senin (30/12).

Penggrebekan Pabrik Senpi Ilegal, yang dilakukan pada Rabu (25/12) lalu, dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes M Barly Ramadany, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat.

Pihaknya menjelaskan bahwa dalam penggrebekan Pabrik Senpi Ilegal tersebut, Polisi berhasil membekuk tersangka yang berinisial FW (47), berikut Senjata Api dan Peralatan Bengkel yang diduga digunakan untuk merakit Senpi.

“Ketika dilakukan proses penangkapan, ternyata tersangka ini diduga sedang mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu-Sabu, karena petugas juga menemukan barang bukti sisa pakai Narkoba jenis Sabu-Sabu di rumah tersangka FW”, jelasnya.

Dalam proses pemeriksaan, tersangka mengakui belajar merakit atau membuat senjata api, melalui media sosial Youtube, dan melakukan proses penjualan secara Offline atau calon pembeli datang dan bernegosiasi langsung di rumah tersangka, dengan kisaran harga jual Senpi Ilegal per-unit antara 2 hingga 5 juta rupiah.

“Petugas Kepolisian hingga saat ini, masih terus melakukan pengembangan dan menggali informasi terkait para pembeli atau pemesan, serta siapa yang memasok bahan baku, termasuk dari mana amunisi untuk senjata api ilegal hasil rakitan tersangka FW ini”, tambah Kapolda Lampung. (Eko Arif)

11,754 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!