Rabu , Januari 29 2020
Home / Hukum Kriminal / Polisi Amankan 39 Tersangka Selama Operasi Cempaka Krakatau 2019 Di Lampung Timur

Polisi Amankan 39 Tersangka Selama Operasi Cempaka Krakatau 2019 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian diwilayah hukum Polres Lampung Timur, berhasil mengamankan 39 orang tersangka, selama digelarnya Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, pada Kamis (12/12), menerangkan bahwa Kegiatan Operasi Cempaka Krakatau 2019, digelar mulai tanggal 25 November hingga 8 Desember 2019.

Selama kegiatan tersebut, Pihak Kepolisian berhasil mengungkap 28 kasus tindak pidana, antara lain yaitu 10 kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dengan jumlah tersangka 14 orang.

5 kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dengan jumlah 6 orang tersangka, 1 kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dengan jumlah tersangka 1 orang, 3 kasus Perjudian dengan jumlah tersangka 8 orang.

4 kasus Prostitusi dengan jumlah tersangka 4 orang, 2 kasus Pencabulan anak dibawah umur dengan jumlah tersangka 2 orang, 1 kasus pengeroyokan yang membawa senjata tajam dengan jumlah tersangka 2 orang.

1 kasus Penganiyaan dengan jumlah tersangka 1 orang, 1 kasus pengeroyokan dengan jumlah tersangka 1 orang.

Pihak Kepolisian juga menerima penyerahan 21 pucuk senjata api rakitan, berikut 13 butir amunisinya, serta menyita 1.680 botol minuman keras dari berbagai jenis dan merk, kemudian 3.030 liter miras tradisional jenis Tuak.

“Kita berharap kegiatan Operasi Cempaka Krakatau 2019 ini, bisa mengoptimalkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, di Kabupaten Lampung Timur”, terang AKBP Wawan Setiawan. (Eko Arif)

3,473 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!