Rabu , September 23 2020
Home / Hukum Kriminal / Polsek Batanghari Bongkar Kasus Penggelapan Mobil Rental Di Lampung Timur

Polsek Batanghari Bongkar Kasus Penggelapan Mobil Rental Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Satuan Reskrim Polsek Batanghari, berhasil membongkar kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan mobil rental.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kapolsek Batanghari IPTU Sukirto, pada Sabtu (14/12), mengungkapkan bahwa inisial tersangka adalah HK (33) seorang Pecatan Anggota Polri, yang merupakan warga Kelurahan Iringmulyo, Kota Metro.

Tersangka diduga mengaku sebagai anggota Polri Aktif, dan merental 1 unit Mobil Suzuki Karimun BE 2581 JJ, dari Eni Sulciyati, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

Namun sejak kendaraan tersebut dirental, pada tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan dilaporkan perkara tersebut tanggal 15 November 2019, ternyata tersangka tidak pernah membayar biaya sewa kendaraan, dan bahkan tidak bisa dihubungi, sehingga korban mengalami kerugian lebih dari 100 juta rupiah.

Petugas Satuan Reskrim Polsek Batanghari, yang menerima laporan terkait kejadian tersebut, segera melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi, sekaligus membekuk tersangka, ditempat persembunyiannya, diwilayah Panjang, Kota Bandar Lampung, tanpa perlawanan.

Saat ini tersangka, berikut barang bukti Mobil Suzuki Karimun BE 2581 JJ, telah berhasil diamankan di Mapolsek Batanghari, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Essay Writing: A Definition

Essays are extremely different from a number of brweb.xyz different kinds of writing. The main …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *