Senin , Desember 9 2019
Home / Nasional / Wakil Walikota Rahma Buka Rakercab Pramuka Kwartir Tanjungpinang di Bumi Perkemahan Taman Budaya Senggarang

Wakil Walikota Rahma Buka Rakercab Pramuka Kwartir Tanjungpinang di Bumi Perkemahan Taman Budaya Senggarang

LAMPUNG1.COM, Kepri – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma,S.IP, membuka Rapat Kerja Cabang (rakercab) Kwartir  Cabang Tanjungpinang Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Taman Budaya Senggarang, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (30/11/2019).

Dalam sambutannya, Rahma yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, mengucapkan rasa syukur karena Tanjungpinang telah memiliki bumi perkemahan di taman budaya Senggarang.

“Kita patut bersyukur Tanjungpinang sudah punya kawasan bumi perkemahan, jadi kita tidak perlu lagi mencari atau menumpang ke tempat lain untuk melaksanakan kegiatan pramuka,” ucap Kak Rahma (sapaan di kepramukaan).

Bumi perkemahan ini, lanjutnya, bisa digunakan sebagai pusat pembelajaran bagi anggota pramuka. Karena itu, ia berharap bantuan dari kakak-kakak dan anggota pramuka untuk menyusun dan melaksanakan program kerja tahun 2020 demi kemajuan dan perkembangan gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang.

“Rangkaian kegiatan yang sudah berjalan satu tahun ini menjadi nilai tambah dan motivasi kita semua untuk mendukung penilaian agar pramuka Tanjungpinang menjadi yang tergiat, baik di tingkat provinsi dan nasional”, tuturnya.

Sebagai Ka. Kwarcab, Rahma menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan gerakan pramuka yang telah melaksanakan kegiatan di tahun ini dengan maksimal.

“Terimakasih untuk semua pembina dan anggota pramuka atas dedikasinya mengabdi di pramuka. Semoga kita bisa bersama-sama memajukan pramuka di kota ini,” tutupnya.

Ketua Pelaksana, Imam Syafii menambahkan rakercab penting dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja 2019 dan merancang program kerja 2020 mendatang.

“Kita ingin mendapatkan masukan-masukan dari pengurus kwarcab terkait program kerja dan kegiatan untuk dilaksanakan di 2020,” jelasnya.

Rapat ini, lanjutnya, diikuti 55 orang pengurus dari andalan cabang 55 orang, andalan ranting 8 orang, 14 orang dewan kerja cabang, dan 8 orang dewan kerja ranting,” tambanya.

Dalam rapat ini, dewan kerja cabang juga menggelar sidang paripurna pramuka penegak dan pandega dari masing-masing komisi, meliputi komisi A bidang pembinaan anggota muda, komisi B bidang pembinaan anggota dewasa, komisi C bidang organisasi dan hukum, komisi D bidang keuangan, usaha sarana dan prasarana, dan komisi D bidang pengabdian masyarakat. (Iwan)

972 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Ketua DPRD : “Angka Kriminalitas Di Metro Harus Di Tekan”

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Tondi MG Nasution berharap Kapolres Kota Metro yang baru, memiliki terobosan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!