Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / 3 Balon Kandidat Akan Maju Dalam Muscab DPC KWRI Pringsewu Ke-III

3 Balon Kandidat Akan Maju Dalam Muscab DPC KWRI Pringsewu Ke-III

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Pringsewu akan menggelar Musyawarah cabang (Muscab) ke-III yang direncanakan akan digelar dibulan Pebruari 2020 mendatang di Hotel Urban Style by Front One Pringsewu.

Muscab ke-III DPC KWRI Kabupaten Pringsewu ini akan memilih seorang yang akan menjadi Ketua untuk menakhodai DPC KWRI Kabupaten Pringsewu Priode 2020 – 2023 mendatang. Dalam kesempatan ini ada 3 bakal calon kandidat yang akan maju untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua DPC KWRI Pringsewu, yaitu Mega Utama, SE., Yuda Haryono serta Mat Syahrifal, yang ketiganya merupakan anggota dan pengurus di DPC KWRI Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan oleh Madin A. Syaif selaku Koordinator Tata Tertib (Tatib) Muscab ke-III DPC KWRI Kabupaten Pringsewu, didampingi anggota Herli Okdian (27/01/2020).

“Tertanggal 27 Januari 2020 sudah ada 3 bakal calon kandidat dalam Muscab ke-III DPC KWRI Kabupaten Pringsewu, hal tersebut bisa dinilai dari ketiga anggota yang telah mengambil surat dukungan, antara lain Mega Utama, SE., Yuda Haryono dan Mat Syharifal, ketiganya telah mengambil surat dukungan dimana modal untuk mencalonkan diri menjadi Ketua DPC KWRI Kabupaten Pringsewu adalah mendapatkan dukungan dari 1/3 jumlah anggota DPC KWRI Kabupaten Pringsewu,”ujar Madin.

Sementara itu Mat Syahrifal membenarkan tetkait dirinya mencalonkan diri sebagai salah satu calon kandidat Ketua DPC KWRI Pringsewu.
“Insyaallah pengambilan formulir sudah, namun itu semua harus memenuhi persyaratan yakni harus mengantongi 1/3 surat dukungan dari Jumlah suara yang ada di DPC KWRI Kabupaten Pringsewu. Harapan kedepan siapapun yang terpilih menjadi ketua DPC KWRI Pringsewu diharapkan bisa membawa Organisasi kita untuk lebih baik dan bisa membawa aspirasi kepengurusan demi KWRI bukan demi kepentingan pribadi semata,”ujar Mat Syahrifal.

Senada dengan itu, Yuda Haryono juga membenarkan dirinya untuk maju menjadi salahsatu calon kandidat.

“Sejauh ini InsyaAllah saya akan maju dan meminta dukungan kepada rekan rekan angota untuk maju , tapi jika surat dukungan tidak mencukupi ya apa mau kata, saya hanya bisa berharap kedepannya siapa pun yang terpilih nanti bisa membawa hal positif untuk lembaga, serta bisa terbuka sesama anggota karna di lembaga kita tidak sendiri jadi ketransparanan dalam berorganisasi harus kita junjung tinggi,”jelas Yuda Haryono.

Sementara itu Mega Utama, SE., saat dihubungi juga membenarkan bahwa dirinya juga ikut maju sebagai salah satu kandidat calon ketua DPC KWRI Pringsewu.
“Ia benar saya maju dalam pencalonan sebagai ketua DPC KWRI Pringsewu dan sudah mengambil Formulir syarat dukungan . Yang mana telah ditetapkan di AD/ART KWRI bagi calon ketua harus mempunyai dukungan minimal 1/3 dari jumlah anggota. Dan saya juga berharap kedepannya DPC KWRI Kabupaten Pringsewu akan lebih baik lagi,”pungkasnya.

Seperti juga disampaikan oleh ketua DPC KWRI Kabupaten Pringsewu Margono S.Sos. terkait adanya Muscab tersebut mengatakan bahwa mempersilahkan siapapun anggota atau pengurus yang hendak maju dalam pemilihan ketua.

“Dalam priode ini saya tidak maju lagi untuk menjadi ketua, saya mempersilahkan siapa saja yang ingin maju silahkan berjuang dengan sportif, menang kalah tetap sama-sama untuk memajukan KWRI. Dan saya sendiri tidak maju, saya memberikan kesempatan kepada rekan-rekan pengurus atau anggota lainnya. Semoga DPC KWRI Pringsewu tetap maju dan terus berkembang sesuai dengan AD/ART KWRI,” ujarnya. (Adi)

About admin

Check Also

Dr. Zam Terus Sosialisasikan Covid-19 Sampai Kepelosok

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Sebagai tenaga medis, Dokter Zam Zanariah terus memberikan edukasi dan sosialisasi bahaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *