Selasa , Februari 25 2020
Home / Hukum Kriminal / BNM RI Minta Kepolisian Tidak Beri Toleransi Terhadap Tersangka Narkoba

BNM RI Minta Kepolisian Tidak Beri Toleransi Terhadap Tersangka Narkoba

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi lampung menduduki peringkat 3 peredaran Narkoba di Sumatera dan peringkat 8 untuk Indonesia, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, baik itu Kepolisian maupun BNN serta sangat diperlukan peran serta masyarakat jika ingin membasmi atau memberantas narkoba di Bumi Ruwa Jurai ini. Demikian diungkapkan Ketua Umum Brantas Narkotika maksiat (BNM RI) Fauzi Malanda.

Fauzi, yang dikenal sebagai tokoh pemuda yang aktip diberbagai organisasi baik di tingkat daerah atau tingkat nasional ini mengapresiasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, yang telah melakukan penggerebekan tempat yang disinyalir lokasi peredaran gelap narkoba di Pekon Ampai, Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Penggerebekan dilakukan Tim Opsnal Subdit 1, dan telah mengamankan 29 orang, berdasarkan hasil pemeriksaan test urin, sebanyak 19 orang positìf menggunakan Narkoba jenis sabu.

Ketua Umum BNM RI, Fauzi Malanda meminta kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, untuk tidak memberi toleransi dalam bentuk apapun kepada para tersangka pengguna Narkoba tersebut, apalagi ke 29 orang itu diamankan dari tempat yang memang menjadi daerah rawan narkoba dan pernah dinyatakan Kampung bebas narkoba.

BNM RI terus mengawal dalam penindakan hukum untuksemua tersangka yang telah diamankan ini,
Fauzi minta kepada jajaran penegak hukum dalam hal ini Direktorat Narkoba Polda Lampung untuk tuntaskan penanganannya sampai kemeja hijau.

Sebagai Lembaga Penggiat anti Narkoba yang komitmen ikut pemberantasan Narkoba di Nusantara ini khususnya di Provinsi Lampung, BNM RI tidak segan-segan menyoal permasalahan hukum yang ditangani ini ke Pimpinan Polri jika ada pengecualian atau ada toleransi kepada para tersangka dimaksud.

Ketua Umum Brantas Narkotika Maksiat Republik Indonesia (BNM RI) Juga mengimbau dan mengajak masyarakat peduli lingkungan akan bahaya Narkoba.

“dimana kita bermukim, jangan ada rasa masa bodo dengan persoalan narkoba serta maksiat di seputar kita”, ujarnya. (Red)

4,017 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!