Kamis , Januari 30 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Membantu Petani Melaksanakan Penyulaman Padi Di Sawah

Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Membantu Petani Melaksanakan Penyulaman Padi Di Sawah

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak, Serda Trihadi melaksakan giat UPSUS  penyulaman  tanaman padi di lahan milik Bapak Sabar Luas 2 ha, yang bertempat diPekon Bandar agung  Kecamatan BNS Kabupaten Lampung Barat, Selasa (14/01/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0422/LB kepada seluruh Koramil jajaran di wilayah masing-masing dengan mewaspadai penyebaran Hama tanaman padi, dan diharapkan hasil panen meningkat memenuhi target yang sudah ditentukan pemerintah daerah.

Serda Trihadi mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal, saya beserta Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak yang lain harus mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penanaman bibit, pengecekan perkembangan dan kesuburan tanaman(penyiangan) hingga panen padi.

Pengecekan padi kali ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi. Sehingga diharapkan dapat mempermudah dalam perawatan maupun pemupukan dan Penyulaman serta sebagai tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

“Sebagai Babinsa kami selalu dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dalam empat hal, penyiapan lahan, penanaman, penyiangan dan panen padi. Pola tanam juga diajarkan agar sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan, sehingga hasil yang didapatkan maksimal”, Ujarnya.

Setelah kegiatan ini selesai, Bapak Sabar sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah bersedia membantu dirinya untuk menyiangi lahan. Ia berharap agar semua babinsa dapat selalu mendampingi rakyat dan memberikan wawasannya dalam hal bercocok tanam. (Agus Salim/Sumarlin)

372 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!