Selasa , Februari 25 2020
Home / Peristiwa / BKD Pesibar Tegaskan Tidak Berhentikan Tenaga Honorer Kontrak Derah Pesibar

BKD Pesibar Tegaskan Tidak Berhentikan Tenaga Honorer Kontrak Derah Pesibar

LAMPUNG1.COM, PESISIR BARAT-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menegaskan tidak akan melakukan pemberhentian terhadap tenaga honorer kontrak daerah sesuai dengan kesepakatan bersama DPR RI dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa waktu lalu.

Kepala BKD Pesibar, Sahrial Abadi, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima bersumber dari media online Kemenpan-RB bahwa pemberhentian tenaga honorer akan dilakukan penerapan untuk pusat saja. “Berdasarkan informasi yang kami terima dsri media online Kemenpan-RB, untuk tenaga honorer kontrak daerah tidak akan dilakukan pemberhentian,” ujar Sahrial.

Dia mengatakan, belum bisa memastikan tindaklanjut kedepannya. “Untuk sementara tenaga honorer kontrak daerah di Pesibar tidak akan diberhentikan, tapi kami belum tahu bagaimana selanjutnya. Tergantung informasi kedepannya”.

Lebih jauh menurut Sahrial, bahwa keberadaan tenaga honorer kontrak daerah di Pesibar selama ini, berperan cukup besar terhadap kelangsungan berjalannya tugas keseharian dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Artinya jika tenaga honorer kontrak daerah kita yang mencapai 3.104 orang dihapuskan sangat berpengaruh dengan kelangsungan kinerja di masing-masing OPD atau sekretariat Pemkab atau DPRD. Mengingat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) masih sangat kurang yakni berjumlah 2.405 orang,” Kata sahrial. (Red)

764 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!