Selasa , Februari 25 2020
Home / Peristiwa / Bupati Agus Istiqlal Resmikan RSUD Muhammad Thohir Pesibar

Bupati Agus Istiqlal Resmikan RSUD Muhammad Thohir Pesibar

LAMPUNG1.COM, Pesibar – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Thohir Kabupaten Pesisir Barat, pada Rabu (29/1) yang ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatangan prasasti dihalaman UGD RSUD beralamat di Atar Sedangkek, Pekon Waysuluh, Kecamatan Krui Selatan.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, Tedi Zadmiko, RSUD. Muhammad Thohir Kabupaten Pesisir Barat yang dibangun pada Tahun 2015 dengan nama awal Rumah Sakit Komunitas tipe D, merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan dan rujukan di Kabupaten Pesisir Barat yang mulai beroperasi pada Tahun 2017.

Saat ini RSUD KH. Muhammad Thohir telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan, selain itu berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai dilengkapi seperti poli penyakit dalam dan kebidanan serta unit radiologi, yang berfungsi sebagai pelayanan dan penyediaan terapi seperti rontgen dan USG untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

“RSUD KH.Muhammat Thohir dibangun melalui dana hibah Privinsi Lampung, dengan anggaran sebesar Rp.15 Milyar, dengan nama awal Rumah Sakit Komunitas tipe D dan pada April 2017 mulai beroperasi, dilanjutkan pada Tanggal 3 Oktober 2017 berubah nama menjadi RSUD.KH.Muhammad Thohir,” jelas Tedi.

Pada Januari 2020 ini, RSUD.KH.Muhammad Thohir sudah mulai bekerjasama dengan BPJS, sehingga masyarakat Pesisir Barat yang menggunakan BPJS bisa dilayani di RSUD ini. Rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas, tenaga medis serta dokter spesialis.

Sarana dan prasarana rumah sakit umum daerah, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini. Semoga kedepan RSUD.KH. Muhammad Thohir, terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya.

“Untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit, karena masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara prima yakni, mudah, murah, cepat dan nyaman,” papar Tedi.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr.Asih Hendra Tuti, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan apresiasi yang tinggi atas pembangunan rumah sakit di Kabupaten Pesisir Barat. Diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dalam hal ini pelayanan rujukan. “Rumah sakit ini awalnya sudah dihibahkan dari Provinsi Lampung ke Kabupaten Pesisir Barat agar bisa lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Erlina, Kadis Kesehatan Lampung diwakilkan dr. Asih Hendratuti, Direktur RSUD.KH. Muhammad Thohir Krui Pesisir Barat dr. Eva Hadaniah, Dandim 0422 Lampung Barat diwakilkan Pabung Mayor Inf. Ihara Warsa, SE, Kapolres Lampung Barat diwakilkan Bripka Nursal, Kasi Intel Kajari Lampung Barat Jasa Pratama Reza, Kepala BPJS Krui Pesisir Barat, Sai Batin Way Napal Putrawan Jayadiningrat, Ketua MUI Pesisir Barat Kh. M Nurhadi, S.Pdi, Kepala BNI Krui Abdillah, Kamenag Pesisir Barat diwakilkan Nursaad, Kadis Kesehatan Pesisir Barat Teddy Dzatmiko, Keluarga Besar KH. Muhammad Thohir, seluruh OPD, camat dan peratin.

Sementara, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal sebelum meresmikan RSUD.KH.Muhammad Thohir, mengucapkan syukur atas bisa diresmikannya RSUD KH.Muhammad Thohir, diharapkan bisa meningkat pelayanan kesehatan melalui rujukan. Kepada para petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, sebagai tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga kesehatan.

“Serta senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya utamanya kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan,” tutup Agus. (Red)

381 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!