Kamis , Januari 30 2020
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Sambangi Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Sambangi Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Untuk kesekian kalinya Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menyambangi wilayah terisolir di Bumi Para Sai Batin dan Ulama yakni wilayah Wayharu persisnya di Pekon Bandardalam Kecamatan Bangkunat, Selasa (14/1).

Kedatangan orang nomor wahid di Pesibar ke Wayharu itu dalam rangka peresmian menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G yang merupakan program Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) Badan Aksebilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Selain Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri Perwakilan BAKTI Kominfo, Direkur Lastmile, Guntoro Prayudi, Goverment Relation, PT. XL Axiata, Adinda Putri Pramani, Ketua DPRD, Nazrul Arif, dan anggota, Plt. Kepala Diskominfo Pesibar, Tedi Zatmiko, Sai Batin Marga Belimbing, A. Zulqoini Syarif, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, serta Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Plt. Kepala Diskominfo Pesibar, Tedi Zatmiko, dalam laporannya menyampaikan, peresmian BTS 4G tersebut selain untuk mensukseskan program pemerintah pusat “Merdeka Sinyal”, juga untuk mensukseskan program Pemkab Pesibar dalam upaya peningkatan infrastruktur disegala bidang, khususnya di wilayah Wayharu. “Semoga kedepan masyarakat Wayharu bisa menikmati komunikasi dan menerima informasi digital dengan lancar,” ungkap Tedi.

Sementara Sai Batin Marga Belimbing, A. Zulqoini Syarif, mengatakan masyarakat empat pekon di Wayharu sangat bahagia dengan terbukanya jaringan untuk komunikasi. “Dengan terbukanya komunikasi ini masyarakat Wayharu sangat yakin menjadi indikator meningkatnya kesejahteraan kami. Hari ini masyarakat di Wayharu sudah sama dengan masyarakat Pesibar lainnya, bahkan di Jakarta dibidang komunikasi,” kata Zulqoini meyakini.

Dia berharap indikator lainnya seperti ketersediaan transportasi dan suplai energi listrik yang maksimal juga segera terpenuhi. “Kami sudah mengikuti kemerdekaan bahkan sejak sebelum Indonesia merdeka, tapi kami belum sempat menikmati kemerdekaan itu. Mudah-mudahan kedepan setelah komunikasi, transportasi, dan energi juga bisa ikut terpenuhi di Wayharu,” pungkasnya.

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal dalam sambutannya meluapkan kebahagiaannya atas terbukanya komunikasi untuk masyarakat Wayharu yang sudah didambakan sejak puluhan tahun itu. “Saat ini saya bahagia, masyarakat dan keluarga saya sudah bisa berkomunikasi bahkan hingga keluar negeri, tinggal transportasi dan energi,” tegas Agus.

Bupati juga menitip pesan kepada masyarakat Wayharu agar bisa menjaga keberadaan tiga titik menara telekomunikasi di wilayah Wayharu tersebut. “Jaga sebaik mungkin agar masyarakat kita bisa menikmati jaringan komunikasi setiap waktu,” imbaunya.

“Saya juga berharap dengan terbukanya jaringan komunikasi ini masyarakat tidak ikut terprovokasi dengan hal-hal negatif, apalagi sampai menyebarkan berita hoax,” tukas Agus.

1,279 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!