Selasa , Februari 18 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Harga Gas LPG 3kg Tak Sesuai HET, Ini Kata Pertamina

Harga Gas LPG 3kg Tak Sesuai HET, Ini Kata Pertamina

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Diketahui Bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG ukuran 3kg adalah sebesar Rp 18.000. Namun, dari hasil penelusuran tim Lampung1.com dibeberapa wilayah di Lampung Barat, Senin (27/1/2010) harga gas LPG 3kg dijual pengecer dengan harga Rp.26 Ribu bahkan sampai Rp.28 Ribu pertabung. Hal ini jelas jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

Agen resmi penjual Gas LPG bahkan tidak menerakan HET standart yang seharusnya menjadi salah satu kewajiban untuk diketahui pengecer dan konsumen.

Yogi salah satu pemilik warung sembako di Kecamatan Suoh Lampung Barat yang juga menjual gas mengaku biasa menjual gas LPG 3kg kepada konsumen dengan harga Rp.28 Ribu pertabung.

“Ya kami biasanya menjual Rp.28.000 mas,itu udh lama tapi kalau sekarang belum tau juga mas”, ujarnya.

Harga jual gas LPG yang tidak sesuai ketentuan ini dirasa memberatkan masyarakat yang menjadikan gas sebagai salah satu kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu, Donny Brilianto dari pihak Pertamina Lampung saat dikonfirmasi mengatakan belum dapat memberi tanggapan terkait informasi harga gas LPG yang beredar diberbagai media sebelum pihaknya mengetahui dengan jelas tempat agen yang telah melakukan pelanggaran tersebut.

“Kami harus kroscek kelapangan untuk membuktikan kebenarannya pak. Bisa saja konsumen beli dari warung atau pengecer bukan dari pangkalan,” ujarnya.

Meski begitu, Donny mengatakan pihak pertamina pasti akan memberikan sanksi pembinaan sesuai ketentuan jika terbukti terjadi pelanggaran. (Marlin/Agus)

1,915 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Herman BM Didapuk Sebagai Plt Ketua JMSI Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemred Rakyat Merdeka Online Lampung, Herman BM, ditunjuk menjadi Plt Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!