Kamis , Oktober 21 2021
Home / Hukum Kriminal / Kapolres Optimalisasi Sinergitas Antara Institusi Kepolisian Dengan Media Di Lampung Timur

Kapolres Optimalisasi Sinergitas Antara Institusi Kepolisian Dengan Media Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Wawan Setiawan ingin hubungan Sinergitas antara Institusi Kepolisian dengan pihak Media bisa terus ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan AKBP Wawan Setiawan, didampingi jajaran Kabag, Kasat dan para Kapolsek, dihadapan awak jurnalis, saat menggelar acara Coffea Morning, pada Kamis (30/1), di aula Tribrata Mapolres Lampung Timur.

Menurutnya, hubungan dan jalinan kerjasama antara Institusi Kepolisian, dan Pihak Media, tidak hanya terbatas pada persoalan tentang informasi kejadian atau pengungkapan kasus-kasus kriminalitas saja, tetapi bisa menyentuh hal-hal lain yang lebih luas, yang juga menyentuh pada warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembahasan Ranperda RAPBD 2017

Secara khusus pihaknya juga memerintahkan kepada seluruh Kabag, Kasat dan para Kapolsek, untuk mempercepat proses penyampaian informasi, terkait kinerja jajaran Kepolisian di wilayah tugasnya masing-masing, kepada pihak media, sehingga bisa terpublikasi dengan segera.

“Materi Pemberitaan yang menarik, dan mempunyai nilai jual di Institusi Kepolisian, bukan hanya soal Kriminalitas saja, tetapi juga banyak peran-peran jajaran Kepolisian dalam mengemban, serta menyentuh sisi Sosial Kemasyarakatan, termasuk dalam bentuk mendukung perwujudan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, di Kabupaten Lampung Timur”, terangnya.

BACA JUGA:  Soal Pertanian Juga Jadi Perbincangan Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal

Para Insan Jurnalis dari berbagai Organisasi Wartawan, dan Media yang hadir dalam acara Coffea Morning ini, menyatakan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kapolres Lampung Timur tersebut.

“Ini langkah dan terobosan yang cukup baik, yang dilakukan oleh AKBP Wawan Setiawan sebagai Kapolres Lampung Timur, dan kami Pihak Media akan berkomitmen untuk mendukung Optimalisasi dan Sinergitas antara Institusi Kepolisian dengan para Jurnalis di Lampung Timur secara profesional”, ujar Ketua PWI Lampung Timur, Musanif Effendi SH MH. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *