Kamis , Januari 30 2020
Home / Pendidikan / Kepala Sekolah SDN 01 Penumangan Baru Abaikan Pernyataan Kadisnya

Kepala Sekolah SDN 01 Penumangan Baru Abaikan Pernyataan Kadisnya

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN 01) di Tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat hari Senin (13/01/2020)

Disdik Tubaba awal tahun 2020 giat Road show selama tujuh hari berturut-turut dari titik satu sampai titik dua belas salah satunya pesan Beliau untuk melakukan penekanan isu keterkaitan pungli di pendidikan dan meningkatkan kwalitas siswa/siswi tersebut.

Ternyata justru di sekolahan ini malah menjual buku cetak dan berbagai macam tarikan seolah-olah tidak mengindahkan pernyataan kadisnya.

(Nt) 45, salah satu wali murid setempat warga penumangan saat di temui oleh tim Lampung 1.com dan Ia pun menyampaikan keluhan nya bahwa selama ini di sekolahan SDN 01 menjual buku cetak di hargai Rp.20.000,-/ buku, dan tidak berhenti di situ saja masih ada yang lainnya dari kecilnya papan nama di tarik Rp.10.000,-/siswa/i,dan sampul raport di tarik Rp.55.000,-/siswa/i.

“Bang terus terang kalau saya ini orang yang kurang mampu tentu saja saya merasa keberatan,” ujarnya, begitu juga dengan beberapa wali murid yang lainya dengan ucapan yang sama merasa keberatan.

“Kami tentu merasa keberatan dengan adanya berbagai macam tarikan tersebut,” cetus mereka beramai-ramai.

Di tempat terpisah Kurnia Wati selaku kepala sekolah SDN 01 menjelaskan, “kami di sini tidak pernah melakukan pemaksaan kepada siapa pun juga jadi yang mau beli silahkan kalau gak mau ya gak apa-apa ucapnya sa’at di temui di ruang kerjanya.

“Harapan kami para wali murid kepada pihak instansi terkait untuk menyikapi hal tersebut, segera di tindak lanjuti dengan tegas dan secepatnya jangan tebang pilih di berikan sanksi agar kedepan nya nanti tidak akan terulangi lagi,” ujarnya. (slm)

2,270 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!