Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Ketua DPRD Kota Metro : “Musrenbang Harus Fokus Pada Kepentingan Rakyat”

Ketua DPRD Kota Metro : “Musrenbang Harus Fokus Pada Kepentingan Rakyat”

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Nasution, mengharapkan agar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan, benar-benar menyentuh pada kepentingan warga masyarakat secara luas.

Menurutnya, acara Musrenbang ini akan memaparkan hasil usulan masyarakat pada Pra- Musrenbang di bidang pembangunan fisik, ekonomi, sosial budaya, kesehatan, pendidikan, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Elemen masyarakat, seharusnya menggelar musyawarah bersama pemerintah, untuk memformulasikan apa yang benar-benar dibutuhkan, atau yang belum terealisasi pada Tahun Anggaran lalu, sehingga program pembangunan bisa berjalan secara baik”, terangnya.

Lebih lanjut pihaknya juga ingin, ada peran aktif masyarakat, untuk ikut melakukan proses pemantauan terhadap pelaksanaan pembangunan diwilayah atau lingkungannya masing-masing.

“Silahkan nanti dipantau oleh masyarakat, apakah proses pembangunan yang dilaksanakan, benar-benar sesuai dengan program yang diusulkan, serta tidak melanggar aturan yang berlaku”, ujar Tondi Nasution. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Satgas Gunakan Senso Layaknya Tukang Sungguhan

LAMPUNG1.COM, Kapuas – Seolah tukang senso ataupun tukang kayu sungguhan Satgas TMMD begitu cekatan ketika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *