Selasa , Februari 25 2020
Home / Ruwa Jurai / Komisioner KPU Tanggamus Kunjungi IWO

Komisioner KPU Tanggamus Kunjungi IWO

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus beserta Jajaran Komisioner Periode 2019-2024 yang diketuai oleh Angga Lazuardi, berkunjung ke Kantor Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tanggamus, di Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur KabupatenTanggamus, Selasa (21/1/2020).

Kunjungan ke organisasi Ikatan Wartawan Online Tanggamus ini merupakan yang perdana dilaksanakan oleh komisioner KPU Tanggamus setelah terbentuknya komisioner baru yang disambut hangat oleh ketua dan anggota IWO.Dalam kesempatan itu Angga Lazuardi selaku ketu KPU memperkenalkan para komisioner KPU yaitu Amhani, Habibi, Edy Berdiansyah dan Za’imna.

Dalam sambutannya, Odo Kuswantoro Ketua PD IWO Tanggamus memberikan apresiasi atas niat baik KPU Tanggamus yang menjadikan Iwo Tanggamus sebagai mitra kerja yang saling mempercayai.

“Melanjutkan kemitraan antara IWO Tanggamus dan KPU Tanggamus, merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh KPU Tanggamus dari waktu ke waktu,”ujarnya.

Dilanjut Odo, dalam menjalin hubungan kemitraan yang baik, tidak serta merta harus selalu menyajikan berita yang hanya membuat pembaca senang. Namun, jika memang harus di kritik KPU Tanggamus harus siap menerima kritikan yang bersifat membangun.

“Meski terkadang ada sesuatu yang harus di kritisi, kami akan tetap mengkritisi. Terlebih jika itu memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Tanggamus. Dan kami akan menjunjung tinggi profesionallitas sebagai awak media,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi mengatakan, kunjungannya tersebut merupakan pertemuan khusus bersifat silahturahmi.

“Visi KPU menjadi penyelenggara yang yang mandiri, dan KPU juga memiliki peran sebagai pelayan lembaga pemerintah, serta berperan dalam pendidikan politik. Dan kami mengharap meski diluar Pilkada, masyarakat dapat melek Politik,” kata Angga.

Untuk memberikan pendidikan politik, lanjut Angga, KPU memiliki tiga tema yang menjadi visi misi mendasar, yakni No Hoax, No Sara dan No Politik Uang. “Secara kelembagaan KPU tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada bantuan dan dukungan berbagai unsur kelembagaan, untuk itu kami membuka diri untuk saling bekerjasama dengan Tupoksi masing masing,” pungkasnya. (Adi)

4,652 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!