Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Metro Kota Pendidikan, Andi Surya Programkan Kuliah Sarjana Gratis

Metro Kota Pendidikan, Andi Surya Programkan Kuliah Sarjana Gratis

LAMPUNG1.COM, Metro – Berbagai isu bermunculan dalam proses menuju Pilwalkot Metro, termasuk isu program 6 M khususnya bidang pendidikan yaitu Jaminan Sarjana Gratis yang digulirkan Andi Surya, Senator DPD RI periode 2014 – 2019, yang juga mencalon Walikota Metro.

 

“Terus terang, Visi Metro sebagai Kota pendidikan belum seutuhnya melekat pada kota ini, sebahagiannya cuma jadi ‘gimmick’ program yang seharusnya bisa lebih menukik”, Ujar pemilik Universitas MITRA Indonesia ini.

 

“Substansi kota pendidikan adalah kualitas dan layanan institusi pendidikan. Salah satunya adalah komitmen Program Beasiswa khususnya perguruan tinggi kepada warga masyarakat”, Ujar Andi Surya.

 

“oleh karenanya, ke depan jika saya terpilih, Pemerintah akan membuat Program Jaminan Kuliah Sarjana Gratis atau yang disebut JAMKULTIS”, tegas pemilik Sekolah Islam Global Surya ini.

 

Dilanjutkannya, Pemerintah akan mengupayakan kerjasama baik perguruan tinggi negeri maupun swasta agar dapat menerima putra-putri Metro mendapat layanan kuliah Sarjana dengan beasiswa Pemerintah, “sehingga setiap keluarga khususnya yg kurang mampu nantinya akan memiliki anggota keluarga seorang sarjana yang diharapkan akan membawa perubahan di dalam keluarganya”, Ujar Andi Surya.

 

“Program Sarjana Gratis ini sangat realistis dan tentu akan membantu orangtua yang berita-cita anaknya menjadi sarjana namun kesulitan dalam pembiayaan, maka terobosan kuliah Sarjana Gratis adalah jawaban atas cita-cita orangtua dan kaum milenial di Metro”, Urai Andi Surya seraya menutup pembicaraan. (red)

About admin

Check Also

Tingkatkan Iman dan Silaturrahmi, Satgas TMMD Kodim Kudus Sholat Zuhur Berjamaah Dengan Warga Saat Istirahat

LAMPUNG1.COM, Kudus – Satgas TMMD Reguler. ke 107 Kodim 0722/Kudus melaksanakan Istirahat, sholat dan makan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *