Kamis , Januari 30 2020
Home / Pendidikan / Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPRI Lampung Gelar Pentas Drama

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMPRI Lampung Gelar Pentas Drama

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung, menggelar Road Show dengan menampilkan pentas drama. Kali ini dengan judul “Barbie In The 12 Dancing Princesses” dari sentuhan sang narator Shofa Auliannisa yang diperankan Dea Eka Fitria, Tyas Dwi RN dan lainya, di aula Gedung Serba Guna (GSG) Gading Rejo, Selasa (7/1/2020).

UMPRI merupakan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Pringsewu yang memiliki 5 Fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian dan Sains serta Fakultas Agama Islam.

Dalam kesempatan itu nampak dihadiri oleh dosen kepala prodi bahasa Inggris Rahmatika Kayyis,M.pd, dosen pengampu english drama Novita Eka Tristiana, M.pd serta Dekan FKIP UMPRI Rahma Faelasofi,M.Sc. Dan peserta pengunjung dari siswa-siswi SMP, SMA , SMK di kecamatan Gading Rejo kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan itu Novita Eka Tristiana, M.pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan juga mata kuliah dan kegiatan rutin. “Ini merupakan road show perdana ditahun 2020 dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Ini merupakan aplikasi mata kuliah drama yang merupakan kegiatan rutin prodi bahasa Inggris, untuk memperkenalkan bahasa Inggris pada masyarakat Pringsewu pada kuhusnya Indonesia pada umumnya,”jelasnya.

Sementara itu Dekan FKIP UMPRI, Rahma Faelasofi,M.Sc mengatakan bahwa giat ini dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan menunjukan exsistensi program studi. “Alhamdulillah giat ini sudah banyak yang menyambut baik dan mengapresiasi. Saya berharap kegiatan pentas drama ini berlangsung secara continue dan berkelanjutan, ini merupakan salah satu ajang promosi kita dalam upaya untuk menunjukkan exsistensi program studi bahasa Inggris fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan di UMPRI,”terangnya.

Devi Karnila sebagai mahasiswi UMPRI dalam kesempatan sangat apresiasi akan adanya giat tersebut. “Harapan kedepanya melalui mata kuliah drama ini kami sebagai seorang calon guru bisa mengerti ketika kita nanti terjun kedunia pendidikan kita bisa menyalurkan juga bagaimana menggali dan mempunyai jiwa seni,”ujarnya.

Senada dengan Devi Karnila, Laila Wati yang juga mahaswi sangat mersa bangga dengan adanya mata kuliah ini.” Kami ucapkan terimakasih pada Universitas Pringsewu, fakultas ilmu keguruan dan ilmu pendidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan mata kuliah ini hingga kami dapat melaksanakan pementasan ini dengan baik tentu ini juga berkat dukungan kerjasama dari dosen pengampu, mahasiswa dan semua pihak, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (Adi)

1,403 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!