Sabtu , Maret 28 2020
Home / hukum / Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas IIB Kotaagung

Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas IIB Kotaagung

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut
Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kotaagung antara
H.Sohibur Rachman, A.Md.IP,.S.Sos.,M.H. kepada Beni Nurrahman,A.Md.IP., S.H.,M.H dan Kepala rumah tahanan negara (Karutan) kelas IIB Kotaagung
Heri,A.Md.IP.,S.H.,M.H kepada Akmad Sobirin Soleh,.Md.IP.,S.H. kegiatan bertempat di aula Lembaga pemasyarakatan setempat, Selasa (14/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE,MM, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto S.IK, Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Relawan selaku staf ahli bidang hukum politik dan pemerintahan, Kadiv Administrasi Kemenkumham Wilayah Lampung Ida Asep Samara BC.IP.S.Sos.MM, Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu serta undangan lainya.

Dalam sertijab ini Hi.Sohibur Rachman dipindah tugaskan menjadi Kalapas kelas IIB Gunung Sugih, digantikan oleh Beni Nurrahman yang sebelumnya bertugas dari Kepala Rumah Tahanan kelas II B Krui. Selanjutnya, Heri ditugaskan menjadi Kepala Bidang Administrasi, Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Permasyarakatan Kelas I Sukamiskin Bandung, digantikan oleh Akhmad Sobirin Soleh dari Kepala Kesatuan Pengamanan Pada Lembaga Permasyarakatan kelas IIA Besi Nusakambangan.

Dalam sambutanya Hj.Dewi Handajani menyampaikan,
“Ini adalah suatu hal yang lumrah terjadi di setiap instansi merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam bentuk penyegaran ataupun mungkin kenaikan pangkat jabatan evaluasi dan lain sebagainya. Dengan kehadiran pejabat yang baru Insyaallah akan dapat menjalankan fungsi tugas koordinasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada petugas lama selamat bertugas ditempat yang baru jangan pernah terputus silaturahmi kita. Kami melihat tindakan yang diberikan kepada warga kami yang bermasalah secara hukum ini sangat baik, karena memang salah satu tugas fungsi baik itu dari Kalapas khususnya dan karutan adalah juga memberikan motivasi kepada warga binaan. Kepada mereka-mereka yang mungkin pernah melakukan kesalahan secara hukum tapi bagaimanapun juga mereka adalah makhluk adalah umat ciptaan tuhan yang maha kuasa yang kita tidak bisa memvonis sekali berbuat salah masih seumur hidup akan berbuat salah,” ujarnya.

Bupati juga berharap Lapas dan Rutan Kotaagung dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tanggamus dan dapat memberikan pelayanan, dapat membina warga binaan dengan baik.

Sementara itu H.Sohibur Rachman usai kegiatan menyampaikan. “Yang terpenting di Lapas Kotaagung ini adalah bagaimana caranya kita menggali potensi SDM, pada saat SDM ini bida digali oleh Kalapasnya InsyaAllah Lapas ini bisa tumbuh dan berkembang khususnya untuk pembinaan narapidana. Narapidana ini bukan termarginalkan tetapi mereka orang-orang tersesat secara hukum, tinggal kami bisa mengarahkan atau membinanya atau tidak nah itulah tugas kami dan kawan kawan semua,” pungkasnya.

Sementara itu Kadiv Administrasi Kemenkumham Wilayah Lampung Ida Asep Samara BC.IP.S.Sos.MM, menegaskan. “Yang paling utama yaitu meningkatkan pelayanan publik sebab Lapas dan Rutan merupakan sebagai layanan komunikasi masyarakat dan petugaspun harus memberikan contoh atau menjadi pigur yang baik,” pungkasnya. (Adi)

About admin

Check Also

Tingkatkan Iman dan Silaturrahmi, Satgas TMMD Kodim Kudus Sholat Zuhur Berjamaah Dengan Warga Saat Istirahat

LAMPUNG1.COM, Kudus – Satgas TMMD Reguler. ke 107 Kodim 0722/Kudus melaksanakan Istirahat, sholat dan makan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *