Selasa , Februari 18 2020
Home / Nasional / Siasati Penumpukan Sampah Sembarangan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali Siapkan 20 Kotak Sampah

Siasati Penumpukan Sampah Sembarangan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali Siapkan 20 Kotak Sampah

LAMPUNG1.COM, Pali – Sampah yang baru saja diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) dikawan Pahlawan, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kini telah kembali menumpuk.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Bakrin Ama, mengaku sudah mengangkut sampah dari kawasan tersebut sebelumnya.

“Kurang Lebih seminggu lalu sampah yang menumpuk itu telah diangkut. Tetapi masyarakat sekitar Pahlawan masih saja membuangat sampah ditempat tersebut. Hingga tempat itu menjadi bertumpuk lagi sampah,” ungkap PLT Kepala Dinas LH Bakrin saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (27/1).

Menurutnya, Pemerintah telah mensiasati masalah penumpukan sampah dengan memberikan 20 kotak sampah dibeberapa titik pemukiman warga Talang Ubi Selatan.

“Setelah kita mengangkut tumpukan sampah berapa minggu lalu itu. Kita langsung memberikan 20 kotak sampah pada Rumah Tangga di Pahlawan itu. Agar masyarakat disana dapat sadar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Dirinya mengatakan akan segera mengangkut kembali sampah yang telah menumpuk tersebut.

“Ya sampah yang sudah menumpuk lagi itu akan segera diangkut,”

Ia mengimbau kepada masyarakat sekitar Kelurahan Talang Ubi Selatan untuk dapat bisa menjaga pola hidup sehat dan tertib lingkungan.

“Semoga kedepanya masyarakat sekitar Pahlawan. dapat membuang sampah ditempat yang telah kita siapkan. Karena sampah yang dibuang pada tempatnya tiap hari LH mengangkutnya,” pungkasnya. (Do)

466 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Herman BM Didapuk Sebagai Plt Ketua JMSI Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemred Rakyat Merdeka Online Lampung, Herman BM, ditunjuk menjadi Plt Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!