Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / SKD CPNS 2019 Pemkab Lampung Selatan Akan Digelar Rabu 5 Februari 2020

SKD CPNS 2019 Pemkab Lampung Selatan Akan Digelar Rabu 5 Februari 2020

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan formasi tahun 2019, Rencananya akan digelar pada Rabu, 5 Februari mendatang.
Untuk memperispkannya,  panitia seleksi daerah pengadaan CPNS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan pada rabu (29/1) melakukan rapat persiapan pelaksanaan tes SKD pengadaan CPNS formasi tahun 2019.
Rapat yang dipimpin langsung PJ  Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos di ruang rapat Sekretaris Daerah setempat,

Hadir dalam rapat itu, Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto beserta panitia seleksi daerah pengadaan CPNS dan unsur terkait lainnya.
Kepada awak media Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, dari data Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan, jumlah pelamar CPNS sebanyak 5.464 orang. Dari jumlah itu, pelamar yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS) sebanyak 4.918 orang.

BACA JUGA:  Mendaftar Demi Kesehatan Balita

“Jadi, dari total pelamar yang lulus seleksi administrasi, 4.914 akan mengikuti tes SKD. Sementara, 4 orang lainnya merupakan peserta P1/TL tidak mengikuti tes SKD,” ujar Sefri selaku panitia seleksi daerah pengadaan CPNS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan formasi tahun 2019.

Sefri menuturkan, pelaksanaan tes SKD dengan metode CAT BKN dimulai pada hari Rabu, 5 Februari 2020 hingga hari Jumat, tanggal 7 Februari 2020 bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jalan Ryacudu, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.
Dia menambahkan, pelaksanaan SKD di ITERA setiap harinya akan dibagi  maksimal 5 sesi, dan setiap sesi berlagsung 90 menit.

BACA JUGA:  Workshop Senematografi Pelajar diikuti 100 pelajar

“Pelaksanaannya selama 3 hari. Hari pertama hanya 2 sesi, hari kedua 5 sesi, dan hari ketiga 3 sesi. Masing-masing sesi akan diikuti 500 peserta. Hanya sesi terakhir dihari ketiga itu diikuti 414 peserta,” terang mantan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Selatan ini.

Sefri pun mengimbau ribuan peserta CPNS di Kabupaten Lampung Selatan agar mempersiapkan diri dengan matang. Ia juga mengatakan, secara teknis peserta tidak perlu ada persiapan dengan serius, karena itu sudah dipersiapkan oleh panitia.

BACA JUGA:  Cerianya Anak-Anak Pantirejo, Jalan Akan Dibangun Tentara

“Bagi peserta CPNS yang akan mengikuti ujian SKD tidak perlu mempersiapkan alat tulis karena dalam pelaksanaan ujian menggunakan komputer. Yang penting 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai, peserta sudah berada di lokasi ujian untuk melakukan registrasi,” imbuh Sefri.

Untuk informasi mengenai pelaksanaan ujian dan tatibnya Jelas Sefri, bisa dilihat di website Pemkab Lampung Selatan melalui arsip _pengumaman_ di laman _www.lampungselatankab.go.id_

“Mengenai tata tertib, sanksi dan lain-lainnya di pengumuman sudah disampaikan perihal apa saja yang harus dilakukan. Baik jadwalnya, larangannya dan apa yang harus dilakukan. Jadi silahkan diakses dipengumuman itu,” tandasnya. (Pranata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *