Selasa , Februari 25 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Warga Lambar Pertanyakan Harga HET Tabung Gas LPG Yang Sebenarnya (?)

Warga Lambar Pertanyakan Harga HET Tabung Gas LPG Yang Sebenarnya (?)

LAMPUNG1.COM – Di salah satu warung yang berada di pemangku Suka Mulya Desa Suka Jaya Kecamatan Sumber Jaya mengaku ia membeli tabung LPG 3kg dengan harga Rp.20.000/tabung.

Setelah di Konfirmasi kepada beberapa agen LPG yang ada di Lampung Barat. Ada tanggapan yang berbeda dari pihak agen LPG.

Salah satunya dari Herman Sawiran selaku agen PT. Rachmat Abadi yang berada di Pekon Simpang Mutar Alam Kecamatan Way Tenong mengatakan pihaknya menjual tabung Gas LPG 3 Kg dengan Harga Rp.18.000/Tabung dari Gudang.

Tetapi agen tersebut memiliki kerja sama dengan salah satu warga setempat yang memiliki kendaraan untuk menjual ke warung-warung. Dan pengecer tersebut pun setelah di konfirmasi dia menjual dengan harga Rp.19.500-Rp.20.000/tabung sesuai dengan jauhnya lokasi yang sudah menjadi langganannya.

Tetapi dari pihak agen lain Hairudin dari PT. Cahaya Bumi Pesagi yang berada di Pekon Mutar Alam Kecamatan Way Tenong mengatakan ia menjual gas LPG mulai dari Rp.19.000/tabung 3kg.

Menurutnya sudah sesuai karena dia menyuruh karyawannya untuk mengecer atau menjual ke warung-warung yang menjadi langganannya.

Tapi di tempat terpisah tepatnya di Pekon Sinar Harapan Kecamatan Batu Ketulis dengan PT yang Sama PT. Cahaya Bumi Pesagi, Lampung1.com menemukan plang agen yang ditimpah harga HET nya menjadi Rp.18.500/tabung.

Kondisi seperti ini sangat membingungkan masyarakat, berapa HET yang sebenarnya dari PT. MIGAS. Sampai di Masyarakat.

Seperti yang dikeluhkan agen-agen LPG yang di temui Lampung1.com.
“Regulasi pasar pun tidak diatur oleh Pertamina atau PT yang menaungi agen-agen LPG yang berada di kabupaten Lampung Barat khususnya,” tutupnya.

834 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!