Kamis , Januari 30 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Warga Lampung Timur Gotong Royong Benahi Jalan Rusak

Warga Lampung Timur Gotong Royong Benahi Jalan Rusak

LAMPUNG1.COM, Lambannya perbaikan kerusakan jalan raya di wilayah Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, membuat masyarakat turun langsung untuk melakukan penambalan lubang jalan secara mandiri.

Menurut Budi, salah satu warga Desa Tanjung Kesuma, pada Selasa (14/1), mengungkapkan bahwa langkah nyata masyarakat ini, merupakan efek dari belum adanya tindakan dari dinas/instansi terkait, untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan raya, yang saat ini kondisinya semakin parah.

Menurutnya kondisi kerusakan jalan raya yang menghubungkan antara Kecamatan Purbolinggo dan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur ini sudah bertahun-tahun rusak.

Kondisi jalan berlubang-lubang dengan kedalaman bervariasi, antara 15-30 cm, dan aspalnya mulai terkelupas, sehingga sangat membahayakan pengguna kendaraan yang melintas.

“Warga sudah sering mengusulkan kepada pemerintah, agar kerusakan jalan ini bisa segera diperbaiki, tetapi hingga saat ini, belum juga membuahkan hasil yang maksimal”, terangnya.

Akhirnya untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas, dan memperlancar akses transportasi masyarakat, warga dipimpin oleh aparat desa, melakukan proses perbaikan secara swadaya.

“Minimal lubang jalan raya yang dalam-dalam dan lebar, bisa ditutup dulu, sehingga tidak terlalu berbahaya dan lebih nyaman untuk dilewati “, tambahnya. (Eko Arif)

2,204 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Salah Satu Agen Gas LPG Di Tubaba Tidak Menjual Eceran Kemasyarakat Setempat

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Salah satu agen tabung gas LPG melon 3kg di kelurahan Panaragan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!