Sabtu , Maret 28 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Andi Surya Akan Pertahankan Metro Sebagai Kota Pendidikan Dengan Program Kuliah Sarjana Gratis

Andi Surya Akan Pertahankan Metro Sebagai Kota Pendidikan Dengan Program Kuliah Sarjana Gratis

LAMPUNG1.COM, Metro – Ditemui ketika menghadiri resepsi perkawinan kerabat di Yosorejo, berbicara Metro Kota Pendidikan, Balon Walikota Metro, Andi Surya katakan Metro memang cocok sebagai Kota pendidikan karena Metro memiliki lembaga-lembaga pendidikan yang relatif banyak dan berkualitas dibanding kota-kota lainnya di Lampung, ujarnya.

“Visi pendidikan Kota Metro memang harus kita pertahankan karena Metro memiliki sejarah Kota pendidikan, letaknya yang strategis memampukan kota ini sebagai daya dukung program pendidikan dari dasar hingga perguruan tinggi”, ujar politisi akademisi yang memiliki Universitas Mitra Indonesia dan Sekolah Islam Global Surya ini.

“Maka untuk mempertahankan visi pendidikan ini Pemerintah Kota harus memproteksi khususnya lulusan SMU yang akan melanjutkan studi agar terjamin masuk perguruan tinggi dengan beasiswa”, Urai Andi Surya.

“terutama untuk anak-anak dari kalangan tidak mampu, jika saya terpilih Walikota, akan diberikan pendidikan gratis Sarjana, tujuannya agar indeks pembangunan manusia Metro semakin membaik dan jika perlu menjadi nomor satu di Lampung”, Sebut mantan Anggota DPD RI 2014-2019 ini.

Dilanjutkannya, untuk mengurangi kemiskinan salah satunya pendidikan yang dapat menjadi solusi, maka Metro Kota Pendidikan harus memiliki sumber daya manusia yang terdidik, Ujarnya.

“Untuk itu program Jaminan Kuliah Sarjana Gratis satu anak untuk setiap keluarga di Metro adalah Keniscayaan dan menjadi program unggulan pemberdayaan masyarakat bidang pendidikan ke depan”, tutup Andi Surya dengan penuh rasa optimis. (Red)

About admin

Check Also

Pengecoran Jalan di Proyek TMMD Kodim Kudus Semakin Menampakkan Hasil

LAMPUNG1.COM, Kudus – Pengecoran jalan sepanjang 900 meter pada pelaksanaan TMMD Reguler 107 yang dimulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *