Sabtu , Maret 28 2020
Home / Pendidikan / Babinsa Koramil 426-02/Menggala Tanamkan Kedisiplinan dengan PBB

Babinsa Koramil 426-02/Menggala Tanamkan Kedisiplinan dengan PBB

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Memiliki generasi muda yang disiplin, pandai dan bermoral serta mencintai tanah airnya, menjadi harapan serta kebanggaan seluruh bangsa, untuk mewujudkannya seluruh elemen bangsa harus ikut bertanggung jawab.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang Sertu Supriyono, memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan materi Bela negara, kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang. Senin(17/2/2020)

Sertu Supriyanto menyampaikan, pelatihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan kepada para siswa-siswi agar mereka memiliki sikap jasmani yang tegas dan tangkas, memiliki rasa persatuan, memiliki kedisiplinan serta tertanam rasa tanggung jawab dalam pribadi mereka.

Dalam kegiatan pelatihan saya juga menggugah serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada mereka, karena kepundak para generasi muda bangsa inilah tampuk kepemimpinan bangsa akan kita serahkan.

“Kepada para generasi muda kususnya para siswa dan siswi SMAN 1 Banjar Agung, saya menghimbau belajarlah dengan rajin dan penuh disiplin, gantungkan cita- citamu setinggi langit, jauhi dan hindari hal- hal yang tidak layak dilakukan oleh seorang pelajar, tetap semangat dalam melaksanakan aktifitas”, pinta Supriyono.

kepala sekolah SMAN 1 Banjar Agung Danial Anwar, S.Pd., M.M mengatakan, sangat berterimakasih kepada Sersan Supriyono yang selalu ikut membina kedisiplinan para muridnya.

“Harapan saya mewakilkan para dewa guru agar kegiatan pelatihan PBB dapat diberikan secara berlanjut dan berkesinambung agar mental serta karakter siswa-siswi kami bisa menjadi generasi yang disiplin”, ujarnya. (Mad)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *