Sabtu , Maret 28 2020
Home / Kesehatan / Cikal Bakal Program Jamkestro, Andi Surya Gelar Layanan Kesehatan Gratis Enam Titik di Kota Metro

Cikal Bakal Program Jamkestro, Andi Surya Gelar Layanan Kesehatan Gratis Enam Titik di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Metro – Hari kedua bakti sosial (Baksos) bidang kesehatan yang dilakukan oleh Bacalon Walikota Metro, Andi Surya, bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan UMITRA semakin diminati warga Metro (26/02/2020).

Di Yosodadi, Metro Timur, bertempat di jalan Arwana, seratusan warga masyarakat berkumpul di rumah Mbah Joko untuk mendapatkan Layanan Kesehatan (Yankes) pemeriksaan gratis gula darah, asam urat, tensi dan berat badan. Di lokasi itu terlihat empat dosen senior S2 Keperawatan Universitas Mitra Lampung melayani warga dengan ramah dan penuh dedikasi.

Andi Surya menyatakan, ini hari kedua Baksos Yankes dilaksanakan pada 6 titik lokasi Metro, diharapkan semua warga yang hadir mendapat manfaat pemeriksaan kesehatan Gratis ini terutama memahami kondisi kesehatannya terkini, ujar Andi Surya.

“Selain itu, Baksos Kesehatan Gratis ini merupakan cikal bakal dilaksanakan Jaminan Kesehatan Gratis Metro (JAMKESTRO) yang saya programkan dalam keikutsertaan Pilwalkot Metro mendatang,” sebutnya.

Dijelaskan Andi Surya, para petugas Baksos ini merupakan dosen senior Keperawatan UMITRA yang memiliki kualifikasi Profesi Ners, “Mereka tidak hanya memeriksa kandungan darah melalui alat pendeteksi portabel namun juga memberi tips bagaimana mengelola hidup sehat”, ujar Andi Surya yang juga merupakan Ketua Yayasan UMITRA.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Mbah Djoko, sekaligus tuan rumah kegiatan menyatakan, Baksos kesehatan DR. H. Andi Surya memberi manfaat kepada warga, “Kami mengapresiasi Baksos pak Andi Surya ini karena memang Baksos Kesehatan ini sangat diminati warga masyarakat, tentu kami harapkan warga akan semakin terdidik untuk memahami pola hidup sehat”, ujarnya menutup pembicaraan. (Red)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Kodim Kudus Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Publik

LAMPUNG1.COM, Kudus – Guna mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), Kodim 0722/Kudus melaksanakan gerakan aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *